search-button

Oct 10, 2016

3 Cara Menghilangkan Bekas Budug Dengan Cepat

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Budug Dengan Cepat
Apotik Sehat – Mungkin tidak sedikit kalangan yang merasa bingung ketika mencari cara menghilangkan bekas budug dengan cepat. Ya, penyakit kulit seperti budug atau yang dalam istilah medis adalah penyakit scabies ini memang akan meninggalkan bekas luka. Tidak berbeda jauh dengan jerawat, setelah sembuh pun penyakit ini masih akan meninggalkan bekas luka.

Penyakit scabies atau yang dikenal juga dengan nama budug ini merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu yang berukuran sangat kecil. Bahkan tidak akan nampak oleh mata telanjang dan membutuhkan alat bantu untuk melihatnya. Binatang ini pada nantinya akan menggerogoti kulit dan berkembang biak disana.

Cara Menghilangkan Bekas Budug Dengan Cepat

Hal tersebutlah yang membuat kuli terluka dan menyebabkan rasa gatal, penyakit ini juga merupakan penyakit menular yang akan berpindah walau hanya melalui sentuhan. Kalaupun bisa sembuh, biasanya penyakit kulit ini akan meninggalkan bekas luka yang cukup sulit dihilangkan. Terlebih jika penderitanya memiliki kondisi prurigo atau darah manis.

Kendati demikian, tentu saja bukan tidak terdapat cara untuk menghilangkan bekas luka yang biasanya akan banyak terdapat pada bagian kaki tersebut. Untuk menghilangkannya, maka Anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan bekas budug dengan cepat berikut ini. 

1. Menggunakan Kencur dan Beras
Dua bahan ini dapat dijadikan scrub alami untuk menghilangkan luka bekas budug di kaki. Caranya yakni dengan merendam terlebih dahulu kira-kira 1/2 ons beras sekitar 15 menitan menggunakan air bersih. Setelah itu, buang airnya dan campurkan dengan 1/2 ons kencur lalu tumbuk hingga halus. Gosokan pada bagian kulit kaki yang terdapat luka bekas budug. Untuk hasil maksimal, maka lakukan cara ini setiap hari hingga bekas luka menghilang.
Baca juga :

2. Menggunakan Air Kelapa
Air kelapa memang dikenal memiliki banyak manfaat, dan salah satunya ternyata dapat membantu menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh penyakit kulit seperti budug. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal menyiapkan air kelapa muda kemudian dibasuhkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka asmbil di gosok. Diamkan terlebih dahulu hingga air kelapa tersebut mengering, barulah dibilas dan dibersihkan dengan air dingin.

3. Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis memang diyakini dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan di kulit, salah satunya mengatasi bekas luka yang ditimbulkan oleh penyakit kulit. Caranya yakni dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis berukuran sedang kemudian belah menjadi 2. Setelah itu, gosokan bagian dalam jeruk nipis tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka hingga terasa perih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Ketiga cara alami di atas tadi jika dilakukan secara rutin dan teratur maka dapat menjadi cara menghilangkan bekas budug dengan cepat dan efektif. Karena kebanyakan kalangan biasanya hanya ingin mendapatkan hasil yang cepat namun malas melakukannya. Terlebih jka mengingat bahwa luka bekas penyakit budug atau scabies ini memang terhitung sulit untuk dihilangkan.
Baca juga :