search-button

Oct 22, 2016

5 Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa Aseton

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Apotik SehatCara menghilangkan cat kuku tanpa aseton berikut ini adalah cara yang efektif dan juga termasuk ampuh dan cepat. Memang cara yang paling mudah untuk menghapus cat kuku adalah menggunakan aseton, dan kebanyakan wanita biasanya selalu bergantung pada produk tersebut. Padahal sebenarnya masih terdapat cukup banyak cara lain untuk menghapus cat kuku.

Sudah menjadi hal yang wajar jika setiap wanita pada umumnya akan mempercantik diri mereka. Berbagai perawatan akan dilakukan untuk membuat penampilan mereka terlihat lebih cantik dan anggun. Seperti salah satu contohnya yakni menggunakan berbagai macam jenis cat kuku, dimana hal tersebut mereka lakukan untuk mempercantik jari tangan dan juga jari kaki.

Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Pada dasarnya, cat kuku yang memiliki kualitas terbaik biasanya tidak akan mudah luntur. Maka dari itulah untuk menghapusnya akan membutuhkan cairan khusus seperti aseton. Namun bagaimana jika saat akan menghapus cat kuku tersebut Anda tidak memiliki aseton? Janganlah khawatir, karena berikut ini terdapat cara menghilangkan cat kuku tanpa aseton yang dapat Anda coba.

1. Hand Sanitizer.
Salah satu cairan yang dapat mengganti aseton adalah cairan hand sanitizer. Karena di dalam cairan hand sanitizer ini terdapat kandungan alkohol namun dalam konsentrasi yang rendah. Kendati demikian, dengan mengaplikasikan cairan hand sanitizer pada kain kemudian di gosokan pada kuku yang di cat, maka sedikit demi sedikit cat kuku pun akan luntur dan terhapus.
2. Cuka Putih dan Lemon.
Ternyata bahan alami seperti cuka dan lemon juga dapat digunakan untuk membersihkan dan menghapus cat kuku. Caranya pun sangat mudah, Anda cukup membuat larutan cuka yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon kemudian gunakanlah untuk merendam jari yang menggunakan cat kuku. Setelah 15 menit, gosok kuku tersebut hingga catnya mengelupas.
Baca juga :
3. Hair Spray.
Satu lagi produk kecantikan lain yang dapat digunakan untuk menghapus cat kuku yakni hair spray atau cairan pembentuk rambut. Untuk menghapus cat kuku, cobalah mengaplikasikan hair spray tersebut pada kapas kemudian gosokan pada cat yang menempel di kuku. Memang tidak secepat menggunakan aseton, namun lama kelamaan cat kuku pun akan luntur dan terhapus.
4. Pasta Gigi dan Soda Kue.
Selain produk kecantikan, produk pembersih lain seperti pasta gigi juga sebenarnya dapat di manfaatkan untuk menghapus cat kuku. Caranya yakni mencapurkan pasta gigi dengan soda kue secukupnya, setelah itu aplikasikan pada kapas kemudian gosokan larutan pasta gigi tersebut pada kuku yang menggunakan cat hingga cat kuku terhapus.
5. Deodorant Spray.
Tidak hanya hair spray, ternyata deodorant spray juga dapat digunakan untuk membersihkan juga menghapus cat kuku. Caranya yakni mengaplikasikan dedorant spray tersebut pada kain bersih kemudian gosokan pada kuku yang menggunakan cat. Lakukan dua hingga tiga kali sampai cat kuku terhapus dan kuku Anda pun menjadi bersih kembali.

Bagi sebagian Anda yang belum mengetahuinya, mungkin cara menghilangkan cat kuku tanpa aseton di atas akan menjadi hal yang membuat penasaran. Jika penasaran, maka coba dan buktikanlah sendiri beberapa cara atau metode di atas untuk menghapus cat kuku. Semoga dapat menjadi referensi yang membantu serta bermanfaat untuk Anda, khususnya para wanita.
Baca juga :