search-button

Oct 2, 2016

3 Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Pada Betis

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Pada Betis
Apotik Sehat – Beberapa cara menghilangkan kulit bersisik pada betis berikut ini akan sangat membantu Anda yang ingin memiliki betis mulus layaknya permukaan porselin. Betis yang mulus dan halus tentunya tidak hanya dapat dimiliki oleh para kalangan selebritis atau artis saja. Melainkan juga dapat dimiliki oleh siapa saja tanpa terkecuali.

Hanya saja memang untuk memiliki betis yang mulus dan halus Anda pun harus melakukan beragam perawatan secara rutin dan teratur. Tentunnya tidak harus selalu dilakukan di berbagai salon kecantikan saja, melainkan juga dapat dilakukan sendiri di rumah menggunakan beragam bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Kulit Bersisik Pada Betis

Kulit bersisik pada bagian betis disebabkan oleh sel kulit mati yang tidak terangkat dan terus menempel di kulit. Kondisi tersebut akhirnya membuat permukaan kulit menjadi tidak halus dan kasar bahkan hingga terlihat seperti bersisik. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk Anda yang ingin mencoba, inilah beberapa cara menghilangkan kulit bersisik pada betis secara alami.

1. Menggunakan Scrub Alami
Untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit maka Anda pun dapat menggunakan scrub alami yang dibuat dari gula pasir, minyak alami, madu, dan sedikit air. Campurkan semua bahan tersebut kemudian gosokan perlahan pada betis selama beberapa saat, setelah itu dapat dibilas dan di bersihkan dengan air hangat. Akan lebih baik jika sebelum menggunakan scrub, kaki di kompres terlebih dahulu dengan air hangat.
2. Menggunakan Yoghurt
Yoghurt juga dikenal memiliki asam laktat yang dapat menjadi eksfoliator dan mengangkat sel kulit mati. Caranya yakni, oleskan yoghurt pada betis dan gosok secara perlahan. Setelah itu, diamkan terlebih dahulu selama kutang lebih 15 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan air dengan cara menggosok kembali betis secara perlahan hingga bersih.Cara kedua ini diyakini cukup ampuh untuk mengatasi kulit kering dan bersisik.
Baca juga:

3. Menggunakan Lidah Buaya
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa gel lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, salah satunya yakni dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk menghilangkan kulit bersisik pada betis, maka Anda dapat mengoleskan dan menggsokan langsung gel lidah buaya secara lembut dan perlahan. Setelah itu, diamkan terlebih dahulu selama beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Selain perawatan menggunakan beberapa macam bahan alami di atas, tentu saja masih terdapat hal lain yang juga harus diperhatikan ketika ingin menghilangkan kulit bersisik di betis. Karena kondisi tersebut juga biasanya terjadi karena kebiasaan yang tidak baik dalam keseharian. Dan berikut ini adalah beberapa perawatan lain yang harus diperhatikan.
  • Gunakan sabun mandi yang sesuai dengan kriteria kulit Anda, dan juga hindari menggunakan sabun mandi tersebut secara berlebihan setiap harinya.
  • Hindari kebiasaan menggaruk betis atau menggosoknya hingga menyebabkan kulit betis terlihat kasar dan bersisik.
  • Selain penggunaan sabun mandi yang tepat, gunakan juga pelembab kulit yang tepat sesuai dengan kriteria kulit Anda. Bahkan jika dibutuhkan, gunakan pelembab ekstra agar kulit tidak kasar dan bersisik.
  • Dan terakhir, penuhi kebutuhan nutrisi dan mineral untuk kulit dengan mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran, serta air mineral setiap harinya.

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit bersisik pada betis secara alami yang dapat Anda coba. Memang bukan merupakan cara yang instan, namun jika dilakukan secara rutin dan teratur maka Anda akan memperoleh hasil yang permanen dan memuaskan. Karena perawatan kulit terbaik tidak harus selalu menggunakan metode modern, melainkan dapat juga memanfaatkan beragam cara alami.
Baca juga: