search-button

Oct 11, 2016

Cara Menghilangkan Uban Dengan Kulit Kentang

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Uban Dengan Kulit Kentang

Apotik SehatCara menghilangkan uban dengan kulit kentang yang akan coba kami ulas di kesempatan kali ini memang dapat dikatakan sebagai salah satu cara yang terhitung unik. Jika biasanya metode atau cara menghitamkan rambut menggunakan cat rambut atau menggunakan bahan lain, maka cara yang satu ini hanya membutuhkan kulit kentang dan air bersih saja.

Memang sedikit mengherankan, namun cara ini pernah dibuktikan dan memang berhasil serta terbukti membuat warna uban menjadi lebih gelap bahkan kembali pada warna aslinya. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa uban terkadang akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri mereka.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Kulit Kentang

Dengan hadirnya uban di kepala, maka kondisi tersebut juga secara tidak langsung memperjelas bahwa usia dari seseorang tersebut pun kian bertambah tua. Namun memang tidak hanya faktor usia saja yang membuat uban banyak tumbuh di kepala. Masih terdapat cukup banyak faktor lain yang menyebabkan munculnya uban di kepala.

Karena uban atau rambut putih ini memang tidak hanya dapat tumbuh pada kepala mereka yang sudah menginjak usia lanjut, melainkan juga dapat tumbuh pada kalangan yang masih berusia muda. Untuk itulah mengapa kondisi tersebut kerap membuat rasa percaya diri seseorang berkurang karena penampilannya yang tidak sempurna.

Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut tidak harus menggunakan metode atau cara perawatan yang mahal. Juga tidak perlu menggunakan cara seperti kebanyakan orang pada umumnya yakni menggunakan cat rambut berwarna hitam. Tentunya banyak pertimbangan yang membuat cara tersebut sebaiknya dihindari terlebih dahulu.

Salah satunya yakni karena kandungan senyawa kimia yang terdapat pada cat rambut, dimana zat tersebut dapat menimbulkan beragam efek samping negatif bagi kulit kepala. Bahkan pada beberapa kasus, karena ketidak cocokan penggunaan cat rambut tersebut justru hanya akan memperbanyak jumlah uban di kepala.
Baca juga :

Maka dari itulah mengapa cara alami lebih di referensikan dibandingkan dengan penggunaan cat rambut. Dan dari sekian banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi uban, diketahui bahwa kulit kentang pun ternyata memiliki efek yang cukup menakjubkan dalam menghilangkan uban.
Bahkan cara menghilangkan uban dengan kulit kentang ini dapat dikatakan cukup ampuh dan efektif. Penasaran dengan cara atau metode alami yang satu ini? Inilah beberapa cara mudah menghilangkan uban dengan menggunakan kulit kentang.
  1. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu kulit kentang yang baru saja dikupas langsung dari kentang sebanyak kurang lebih 1 genggam penuh.
  2. Setelah itu, siapkan juga air bersih sebanyak 2 gelas pada sebuah panci.
  3. Masukan kulit kentang tersebut pada panci berisi air tadi dan didihkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah mendidih, angkat air rebusan kulit kentang tersebut dan diamkan terlebih dahulu selama 5 menit hingga air rebusan dingin.
  5. Lalu, saring air rebusan tersebut dan gunakan airnya untuk menghilangkan uban.
  6. Anda cukup mengoleskan air rebusan kentang tersebut pada seluruh permukaan rambut secara merata menggunakan kuas. Atau dapat juga memasukan air rebusan tersebut pada wadah bekas shampo dan menggunakannya seperti saat Anda sedang keramas.
  7. Diamkan beberapa saat, dan dalam hitungan menit uban pada rambut Anda pun akan mulai berwarna lebih gelap.

Sangat mudah bukan? Jika Anda masih tidak percaya, maka cobalah cara menghilangkan uban dengan kulit kentang tadi sesuai dengan langkah yang telah di ulas di atas. Semoga informasi perawatan rambut unik di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semua.
Baca juga :