search-button

Oct 29, 2016

Cara Mengobati Batuk Dengan Jeruk Nipis dan Madu

   
Advertisements
Cara Mengobati Batuk Dengan Jeruk Nipis dan Madu

Apotik SehatCara mengobati batuk dengan jeruk nipis dan madu mungkin sudah bukan merupakan cara yang asing di telinga kita semua. Hampir setiap kalangan masyarakat dipastikan sudah mengetahui cara pengobatan tradisonal ini. Hanya saja memang tidak semua kalangan akan menggunakan cara alami ini ketika mengatasi penyakit batuk.

Ya, hal tersebut tentu saja karena banyaknya varian obat-obatan yang sudah banyak tersedia pada saat ini. Mulai dari obat dengan kisaran harga yang sangat terjangkau hingga dengan kisaran harga yang relatif mahal sudah dapat ditemukan dengan mudah di berbagai apotik. Maka dari itulah tak heran jika saat ini cara pengobatan alami tersebut sudah jarang digunakan.

Cara Mengobati Batuk Dengan Jeruk Nipis dan Madu

Padahal jika mengetahui khasiatnya, pengobatan dengan bahan alami seperti jeruk nipis dan madu juga dapat memberikan hasil kesembuhan yang cepat. Selain itu, penggunaan bahan-bahan alami juga dipastikan tidak akan menimbulkan efek samping negatif untuk. Tentu saja, karena beragam bahan alami tidak memiliki kandungan senyawa kimia yang berbahaya.

Berbeda dengan obat-obatan medis yang mengandung zat kimia, ketika tidak cocok dikonsumsi maka terdapat kemungkinan menimbulkan beragam efek samping negatif. Alih-alih memperoleh kesembuhan dengan cepat, justru penyakit batuk yang di derita akan ditambah dengan masalah kesehatan lainnya namun berbeda jika Anda mengobati batuk dengan jeruk nipis dan madu.

Maka dari itulah mengapa pengobatan secara alami masih banyak di referensikan sebagai langkah pengobatan awal untuk penyakit yang tidak terlalu akut. Salah satunya seperti mengatasi batuk dengan jeruk nipis dan madu ini. Lalu bagaimana cara pengobatannya? Bagi Anda yang ingin mencoba, inilah cara engobati batuk dengan jeruk nipis dan madu secara alami.
Baca juga :

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • Jeruk nipis segar sebanyak 1 buah, usahakan ukurannya tidak terlalu besar atau kecil
  • Madu alami asli sebanyak 1 sendok makan, usahakan menggunakan madu yang benar-benar alami dan bukan madu campuran/olahan

Cara membuat ramuan herbal jeruk nipis dan madu untuk obat batuk

  1. Pertama-tama belah terlebih dahulu jeruk nipis menjadi dua, setelah itu peras dan saring airnya.
  2. Langkah selanjutnya yakni siapkan air perasan jeruk nipis tersebut sebanyak 1 sendok makan, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan madu alami dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis dan madu

Untuk mengobati batuk maka dapat mengkonsumsi obat herbal alami yang dibuat tadi hingga 3 kali sehari. Pemberiannya dapat dilakukan pada pagi hari setelah sarapan, siang hari setelah makan siang, dan pada malam hari setelah makan malan. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan secara rutin dan teratur hingga batu reda dan sembuh.

Ramuan tradisional alami untuk mengobati batuk di atas tadi dapat digunakan untuk mengobati batuk kering maupun batuk berdahak. Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis dan madu di atas sebenarnya dapat dikatakan sebagai salah satu cara pengobatan yang paling efektif. Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat dan membantu Anda semuanya.
Baca juga :