search-button

Oct 20, 2016

3 Resep Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Kunyit

   
Advertisements
Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Kunyit

Apotik SehatCara mengobati sakit maag dengan kunyit memang merupakan salah satu cara atau metode tradsional yang menggunakan bahan alami seperti kunyit. Sebenarnya, khasiat dari pengobatan alami ini tidak berbeda jauh dengan khasiat dari obat-obatan medis dalam mengobati gangguan lambung seperti penyakit maag.

Hanya saja, dengan banyaknya produk obat-obatan medis yang kini banyak dijual di pasaran, maka sebagian besar kalangan lebih memilih menggunakan beragam obat-obatan tersebut. Padahal jika mengetahui khasiatnya, bahan-bahan alami pun terhitung ampuh dalam mengatasi atau mengobati beragam jenis penyakit.

Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Kunyit

Selain itu, menggunakan beragam jenis bahan alami untuk pengobatan juga memberikan banyak keuntungan lainnya bagi tubuh. Salah satunya yakni terhindar dari beragam efek samping negatif. Contohnya seperti ketiak mengatasi maag dengan kunyit ini. Pada dasarnya, terdapat beberapa resep tradisional dari kunyit untuk mengobati penyakit maag. Penasaran dengan resep tradisional tersebut? Inilah beberapa cara mengobati sakit maag dengan kunyit.

1. Resep Obat Tradisional Pertama.
Resep obat tradisional untuk mengatasi sakit maag yang pertama ini diketahui hanya menggunakan kunyit saja sebagai bahan dasarnya. Cara membuatnya yaknii menyiapkan terlebih dahulu 2 hingga 3 ruas kunyit lalu cuci hingga bersih.
Kupas terlebih dahulu kulitnya kemudian parut seluruh kunyit tersebut, kemudian peras dan saring kunyit tersebut untuk memperoleh air sarinya. Minumlah langsung air sari kunyit tersebut saat maag sedang kambuh hingga dua kali dalam sehari.

2. Resep Obat Tradisional Kedua.
Masih menggunakan kunyit sebagai bahan utamanya, namun untuk resep obat tradisional ini diketahui dicampur dengan bahan alami lain seperti batang kayu manis. Adapun bahan yang dibutuhkan yakni 5 ruas kunyit dan juga kayu manis secukupnya.
Seperti biasa cuci bersih terlebih dahulu kunyit serta kayu manis tersebut, lalu kupas kunyit dan potong-potong hingga menjadi ebebrapa bagian. Rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih dan airnya surut 1/4 bagian. Minumlah air rebusan tersebut saat penyakit maag tengah kambuh.
Baca juga :
3. Resep Obat Tradisional Ketiga.
Resep obat yang ketiga ini juga masih menggunakan kunyit sebagai utama utuk pengobatan. Kali ini, kunyit akan dicampur dengan beberapa bahan lain seperti kuning telur ayam mentah dan ujuga gula. Siapkan terlebih dahulu beberapa ruas kunyit lalu kupas kulitnya dan cuci terlebih dahulu hingga bersih.
Langkah selanjutnya yakni memarut kunyit tersebut hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, didihkan terlebih dahulu campuran kunyit tersebut. Dan setelah mendidih, saring air rebusan tersebut kemudian tambahkan 1 butir kuning telur ayam yang masih mentah dan gula secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu minumlah hingga habis.

Demikian di atas tadi adalah resep ramuan tradisional dalam cara mengobati sakit maag dengan kunyit. Disaat beragam jenis obat-obatan medis dirasa sudah tidak ampuh dalam mengatasi penyakit, maka tidak ada salahnya jika kembali menggunakan pengobatan tradisional dengan bahan-bahan alami. Salah satunya ketika mengobati penyakit gangguan lambung seperti penyakit maag ini.
Baca juga :