search-button

Nov 27, 2016

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Apotik Sehat – Untuk Anda yang merasa bingung dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah mungkin dapat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis berikut ini. Jerawat memang selalu menjadi permasalahan yang mengganggu siapa saja. Bahkan ketika jerawat sudah mengering dan hilangpun tetap meninggalkan bekas yang juga sulit dihilangkan.

Dan terkadang, tidak sedikit kalangan yang merasa bingung ketika ingin menghilangkan bekas jerawat tersebut. Selain meninggalkan noda hitam pada kulit wajah, bekas jerawat juga membuat permukaan kulit wajah menjadi tidak halus. Pasalnya luka yang diakibatkan oleh jerawat tersebut akan meninggalkan bekas seperti cekungan atau lubang pada kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Kondisi tersebut ternyata dikarenakan kolagen yang di produksi pada jaringan kulit tidaklah mencukupi untuk proses regenerasi kulit. Sehingga akhirnya meninggalkan bekas luka yang juga cenderung sulit dihilangkan. Jika dilihat dari kacamata medis, kondisi tersebut memang tidak berbahaya atau membahayakan.

Namun jika dari faktor penampilan, sudah jelas noda bekas jerawat yang terdapat pada kulit wajah akan mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri seseorang. Lalu bagaimana cara mengatasi bekas jerawat tersebut? Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yang dapa Anda coba dan buktikan sendiri khasiatnya.
1. Jeruk Nipis dan Madu.
Campuran jeruk nipis dan madu memang sudah terkenal khasiatnya untuk kulit wajah. Dan ternyata salah satu khasiatnya yakni dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Dalam cara ini terdapat beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain seperti:
  • Jeruk nipis segar sebanyak 2 buah.
  • Madu alami sebanyak 3 sendok makan.
Cara membuatnya yakni dengan memeras seluruh jeruk nipis tersebut, kemudian campurkan air sarinya dengan madu alami asli dan aduk hingga merata. Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian baru oleskan ramuan jeruk nipis tadi dan biarkan selama setengah jam. Setelah kering, bilas dan bersihkan kembali wajah dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.
Baca juga: 5 Obat Penghilang Bekas Jerawat di Apotik
3 Cara Menghilangkan Bekas Budug Dengan Cepat
5 Obat Salep Untuk Keloid di Apotek

2. Jeruk Nipis dan Ampas Teh.
Selain madu, ternyata jeruk nipis yang dicampur dengan ampas teh juga memiliki khasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan alami ini adalah:
  • Jeruk nipis segar sebanyak 2 buah
    Ampas teh sebanyak 1 genggam
Cara membuatnya yakni dengan memeras jeruk nipis terlebih dahulu. Kemudian haluskan terlebih dahulu ampas teh hingga teksturnya berubah menjadi seperti pasir. Setelah itu, barulah campurkan dengan air sari perasan jeruk nipis dan oleskan pada wajah. Gosok secara lembut seperti sedang menggunakan scrub lalu diamkan kurang lebih 60 menit. Bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.
3. Jeruk Nipis dan Tomat.
Campuran jeruk nipis dengan tomat juga ternyata dapat membantu mengatasi bekas jerawat yang membandel. Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan masker alami ini seperti :
  • Jeruk nipis segar sebanyak 2 buah
  • Buah tomat segar sebanyak 1 buah
Pertama-tama, peras terlebih dahulu jeruk nipis hingga menghasilkan air sarinya. Setelah itu, haluskan buah tomat kemudian campurkan dengan air sari perasan jeruk nipis tersebut. Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian oleskan masker alami tersebut secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Itulah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yang diyakini ampuh dan juga efektif. Semoga informasi perawatan wajah dengan bahan alami di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua.
Baca juga: