search-button

Nov 6, 2016

4 Cara Menghilangkan Inai di Kuku Sangat Cepat dan Mudah

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Inai di Kuku Sangat Cepat dan Mudah
Apotik Sehat – Berbagai macam cara menghilangkan inai di kuku sangat cepat dan mudah mungkin akan sangat dibutuhkan oleh Anda yang gemar mempercantik kuku dan tangan. Mempercantik tampilan kuku pada jari tangan tentu saja tidak harus selalu menggunakan cat kuku, akan tetapi dapat juga menggunakan cat kuku yang dibuat dari bahan alami atau inai.

Ya, mempercantik diri tentu saja merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap wanita pada umumnya. Terlebih mungkin untuk mereka yang telah menikah dan memiliki suami. Selain mempercantik bagian tubuh seperti wajah atau bentuk tubuh, bagian jemari kaki atau tangan pun tentunya dapat dipercantik dengan inai ini.

Cara Menghilangkan Inai di Kuku Sangat Cepat dan Mudah

Selain dapat mewarnai kuku, inai juga biasanya akan digunakan untuk membuat lukisan pada tangan atau yang dikenal dengan sebutan mahendi. Daya rekat warna inai ini juga dikenal kuat dan tidak mudah di hilangkan. Lalu, bagimana cara menghilangkan inai pada kuku? Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan inai di kuku sangat cepat dan mudah.
1. Pasta Baking Soda dan Air Lemon
Cara cepat dan mudah untuk menghilangkan inai di kuku yakni dapat menggunakan campuran baking soda dan air perasan jeruk lemon. Anda dapat mencampurkan baking soda dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon hingga berubah menjadi pasta, setelah itu gosokan pasta tersebut hingga inai terlihat memudar pada kuku dan diamkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan dengan air bersih.
2. Krim Pemutih Wajah
Selain berfungsi untuk memutihkan wajah, ternyata krim pemutih wajah dengan whitening juga dapat di manfaatkan untuk membersihkan inai di kuku. Caranya pun cukup mudah, yakni tinggal menggosokan krim pemutih wajah tersebut pada kuku yang terdapat inai dan diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas dan bersihkan kuku maka Anda pun akan melihat perbedaannya.
Baca juga:
3. Kondisioner Rambut
Satu lagi produk perawatan yang dapat digunakan untuk menghilangkan inai di kuku jari tangan adalah menggunakan kondisioner rambut. Kandungan yang terdapat pada kondisioner rambut juga diyakini mampu menghilangkan inai pada kuku. Caranya yakni dengan menggosokan kondisioner rambut pada kuku yang terdapat inai dan diamkan hingga mengering. Setelah itu barulah bilas dan bersihkan dengan air bersih.
4. Pemutih Pakaian
Salah satu cara lainnya yang dapat dicoba untuk menghilangkan inai di kuku dengan cepat dan mudah adaah menggunakan pemutih pakaian. Namun khusus untuk cara ini, sebaiknya tidak dilakukan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif. Caranya yakni mencelupkan kapas pada pemutih tersebut lalu menggosokannya pada kuku yang terdapat inai. Setelah itu, langsung bilas dan berisihkan tangan dengan air bersih.

Keempat langkah di atas diketahui merupakan cara menghilangkan inai di kuku sangat cepat dan mudah untuk dilakukan. Karena tentu ada kalanya Anda bosan ketika menggunakan inai pada kuku jari tangan dan ingin menghilangkannya. Semoga informasi perawatan kuku di atas dapat membantu serta menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.
Baca juga: