search-button

Nov 26, 2016

4 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

   
Advertisements
Apotik SehatCara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis sebenarnya tidak kalah ampuh dari berbagai metode modern untuk menghilangkan komedo. Terlebih cara ini juga diyakini lebih aman digunakan karena bahan alami tidak akan meninggalkan efek samping negatif pada tubuh. Selain itu, buah seperti jeruk nipis pun memiliki banyak kandungan positif seperti vitamin dan nutrisi.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa buah jeruk nipis sendiri memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. Kedua nutrisi tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk kulit, karena dapat menangkal radikal bebas hingga mengangkat sel kulit yang mati pada lapisan permukaan kulit saat proses regenerasi kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

Selain itu, kandungan nutrisi tersebut juga dapat membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit wajah serta menghilangkan kotoran yang menempel. Sehingga permasalahan pada kulit wajah seperti komedo pun dapat diatasi dengan mudah menggunakan bahan alami ini. Lalu, bagaimana cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis ini? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba.

1. Menggosokan Jeruk Nipis.
Selain dapat menghilangkan noda bekas jerawat, menggosokan belahan bagian dalam jeruk nipis juga dapat menghilangkan komedo pada kulit wajah. Hentikan cara ini saat kulit sudah mulai terasa panas, gatal dan juga pedih, diamkan sesaat hingga kulit wajah terasa kaku lalu bilasn dan bersihkan dengan air hangat.
2. Jeruk Nipis dan Gula Pasir.
Gula pasir dalam ramuan tradisional ini akan berperan sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran dalam pori. Cara membuatnya yakni mencampurkan satu sendok makan air sari perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan gula pasir. Aduk hingga merata lalu oleskan dan gosokan secara perlahan pada kulit wajah. Diamkan hinga mengering lalu bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.
Baca juga: 3. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur.
Selain untuk masakan, putih telur juga memang memiliki banyak manfaat positif untuk kulit wajah. Putih telur sendiri diyakini dapat membantu mencerahkan, meremajakan, mengangkat minyak berlebih, hingga menghilangkan kotoran dari kulit wajah. Untuk menghilangkan komedo maka campurkan air sari perasan jeruk nipis dengan putih telur, kemudian aplikasikan masker tersebut pada wajah dan biarkan mengering. Bilas dan bersihkan dengan air dingin.
4. Jeruk Nipis dan Olive Oil.
Cara menghilangkan komedo yang terakhir ini adalah menggunakan jeruk nipis dan olive oil. Cara membuatnya yakni dengan mencampurkan olive oil dengan air sari perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan masker alami tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dan bersihkan wajah menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin dan teratur hingga komedo berkurang.

Akan tetapi cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis ini harus dilakukan secara rutin dan teratur jika ingin mendapatkan hasil yang optimal. Karena berbagai cara alami tidak akan memberikan hasil yang instan, namun akan bekerja secara perlahan tetapi memberikan hasil yang sangat permanen. Semoga informasi perawatan wajah secara alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: