search-button

Nov 4, 2016

5 Obat Salep Untuk Keloid di Apotek

   
Advertisements
Obat Salep Untuk Keloid di Apotek
Apotik SehatObat salep untuk keloid di apotek berikut ini diharap dapat membantu Anda yang tengah merasa bingung memilih produk salep untuk mengatasi keloid. Pasalnya memang mengatasi bekas luka seperti keloid dapat dikatakan gampang-gampang susah. Tidak sedikit kalangan yang merasa kesulitan ketika akan mengatasi bekas luka tersebut.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa keloid adalah salah satu jenis bekas luka dengan kondisi yang berbeda. Karena fibrosa atau jaringan parut yang terbentuk secara otomatis di atas lapisan kulit bekas luka tersebut terus tumbuh hingga menebal. Biasanya, kondisi seperti keloid ini akan timbul pada jenis bekas luka operasi.

Obat Salep Untuk Keloid di Apotek

Untuk mengatasinya memang sudah terdapat cukup banyak cara. Mulai dari penggunaan laser, suntikan steroid , hingga operasi, dan juga dapat menggunakan produk obat topikal seperti salep. Namun diketahui bahwa ragam salep topikal untuk keloid sendiri sudah sangat banyak dan beragam. Jika Anda masih bingung, maka inilah referensi obat salep untuk keloid di apotek yang dapat dicoba. 

1. Mederma Proactive Gel
Salah satu varian obat topikal atau salep yang dapat digunakan untuk mengatasi keloid adalah salep Mederma Proactive Gel ini. Dalam salep antikeloid ini diketahui terdapat PEG-4, prufied water, allantoin, allium cepa extr, serta xanthan gum. Dan di apotik, salep anti keloid ini biasanya dijual pada kisaran harga Rp. 200.000 untuk tube gel 20 mg.
2. Madecassol Titrated Extract of Centella Asiatica
Salep Madecassol ini juga diketahui merupakan salah satu salep antikeloid yang berkualitas. Dalam salep Madecassol ini juga diketahui terdapat kandungan ekstrak Centella Asiatica yang sudah di titrasi. Salep Madecassol ini merupakan produk dari PT Corsa Industries yang dijual dengan kemasan tube 10 g dengan kisaran harga Rp. 143.000.
Baca juga:
3. Dermatix Ultra Gel
Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah tak asing lagi dengan brand salep ternama ini. Ya, Dermatix Ultra Gel ini memang merupakan salah satu obat topikal antikeloid. Salep antikeloid ini memang dapat menghilangkan bekas luka serta keloid yang terdapat pada kulit. Dermatix Ultra sendiri tersedia dalam dua kemasan 7 gram dan 15 gram, yang dijual dengan harga Rp. 160.000 (7 g) dan Rp. 266.000 (15 g).
4. Kenacort-A Salep 10 G
Berbeda dari beberapa varian salep antikeloid sebelumnya, salep Kenacort-A salep ini memang dapat dikatakan relatif lebih murah. Namun obat topikal yang mengandung Tirmacinolone Acetonide ini juga terhitung efektif dalam mengatasi keloid. Dan di apotik, biasanya salep Kenacort-A ini dijual dengan kisaran harga Rp. 77.000 untuk kemasan tube 10 g.
5. Lanakeloid-E Cream
Tidak berbeda dengan salep sebelumnya, salep untuk keloid di apotek ini juga merupakan salep antikeloid yang harganya relatif murah. Dalam salep ini diketahui terdapat kandungan cantella asiatica phytosome 1% serta kandungan vitamin E 0.2%. Di apotik, salep antikeloid ini biasanya dijual dengan kisaran harga Rp. 66.000 dalam kemasan tube 10 g.

Itulah obat salep untuk keloid di apotek yang dapat Anda temukan dengan mudah. Dengan referensi beberapa obat topikal antikeloid di atas, maka diharap Anda pun tidak perlu merasa bingung ketika memilihnya. Semoga informasi obat-obatan topikal di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: