search-button

Nov 27, 2016

6 Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah dan Jerawat

   
Advertisements
Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah
Apotik Sehat – Apa manfaat madu untuk kulit? ya, pertanyaa tersebut mungkin akan terlintas di benak Anda, terlebih lagi dengan fenomena perawatan kulit menggunakan madu yang belakangan mulai banyak digandrungi. Dengan adanya fenomena tersebut, orang-orang pun mulai penasaran dan mencari tahu khasiat dari madu itu sendiri.

Ya, selain berguna untuk kesehatan, madu sendiri sangat bagus untuk kecantikan kulit Anda. Bagaimana tidak, madu sendiri adalah satu dari beberapa bahan alami yang mengandung zat yang bagus untuk kulit. Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan madu untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit mereka. Tapi terlepas dari itu, tahukah Anda apa saja manfaat dari madu itu sendiri?

Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah

Jika ditanya manfaatnya, madu sendiri adalah satu dari beberapa bahan alami yang mengandung banyak sekali manfaat. Tidak hanya untuk kecantikan. Madu sendiri adalah satu dari minuman kesehatan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehar-hari. Pasalnya, dalam madu sendiri terkandung banyak nutrisi, seperti Betakaroten, Vitamin A, B2, B5, B6, C, K, dan beragam nutrisi lainnya.
Baca juga:
Nah, adapun manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit sendiri antara lain:
1. Melembutkan Kulit.
Melakukan perawatan dengan madu secara rutin sangatlah bagus untuk menjaga kelembutan kulit Anda. Pasalnya, di dalam medu sendiri terkandung beragam nutrisi yang bagus untuk menjaga kelembutan dan kecantikan kulit.
2. Mencegah Timbulnya Penuaan Dini.
Manfaat madu untuk kecantikan kulit ini terkadang masih belum diketahui banyak orang. Padahal madu sendiri adalah satu dari beberapa bahan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu penuaan dini.
3. Melindungi Kulit dari Jamur.
Madu sendiri adalah bahan alami yang mengandung anti-oksidan. Dimana kandungan tersebut adalah sebagai pelindung kulit dari jamur dan mikroba. Oya, dengan kandungan tersebut, madu juga dipercaya ampuh untuk mengatasi bintik merah, menyembuhkan luka, dan mengatasi infeksi kulit.
4. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit.
Madu sendiri mengandung magnesium, potasium, dan kalsium. Dimana saat digunakan rutin, kandungan zat pada madu tersebut sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati.
5. Mempercepat Penyembuhan dan Menghilangkan Bekas Luka.
Menfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan kulit ini memang belum banyak yang tahu. Padahal jika ditinjau dari ilmu kesehatan, manfaat ini sangatlah membantu masyarakat. Bagaimana tidak, dengan kandungan Esensi gula dan anti-mikroba, madu sendiri adalah bahan alami yang sangat berguna untuk mempercepat penyembuha dan menghilangkan bekas luka.
6. Berguna Untuk Membersihkan Kulit.
Di dalam madu sendiri umumnya mengandung enzim yang cukup bagus untuk membersihkan kulit. Maka dari itu, banyak orang yang menggunakan campuran madu dan air bersih untuk membersihkan kulit mereka.
Oya, untuk mendapatkan 6 menfaat madu untuk kecantikan kulit diatas, ada baiknya Anda menerapkan perawatan madu secara rutin. Pasalnya, dengan cara ini kandungan dalam madu akan bekerja dengan optimal. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan secara rutin.
Baca juga: