search-button

Nov 8, 2016

2 Gejala dan 6 Cara Mengatasi Mata Silinder

   
Advertisements
Cara Mengatasi Mata Silinder
Apotik Sehat - Mata silinder adalah kondisi dimana seseorang memiliki penglihatan yang kabur dan tidak ideal. Biasanya, seseorang yang menderita penyakit ini akan memiliki penglihatan yang kurang sempurna, seperti terlalu besar, terlalu kecil, terlalu kurus, dan telalu lebar dari ukuran aslinya. Kendati tidak terlalu parah, namun penyakit ini pastilah mengganggu penderitanya.

Bagaimana tidak, dengan hal seperti itu, seorang bisa saja salah dalam menentukan ukuran sebuah objek atau semacamnya. Jika sudah begini, orang tersebut pasti akan kesulitan dalam menjalani aktivitas kesehariannya. Terlebih lagi jika orang tersebut berprofesi sebagai arsitek atau semacamnya, penyakit ini pastilah sangat mengganggu pekerjaan mereka.

Gejala Mata Silinder

Pada padasarnya gejala dari penyakit ini sangatlah mudah untuk dikenali. Pasalnya, gejala penyakit ini sangatlah sederhana dan mudah dilihat dengan kasat mata. Nah, adapun gejala yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Keadaan mata yang mudah lelah.
  2. Penglihatan akan sebuah objek tidak tidak ideal dari segi ukuran dan secamanya.
  3. Sakit kepala yang berkepanjangan.
Jika sudah mendapati ketiga gejala diatas dalam kurun waktu yang lama, ada baiknya Anda untuk memeriksakan kondisi ini pada dokter mata atau semacamnya. Pasalnya, jika Anda mengalami gejala-gejala tadi dalam kurun waktu yang lama, bear kemungkinan Anda mengidap penyakit yang satu ini.

Penyebab Mata Silinder

Penyebab penyakit ini umumnya terletak pada kondisi kornea. Dimana seseorang yang menderita penyakit ini umumnya akan memiliki permukaan kornea yang tidak rata. Hal tersebut mengakibatkan bayangan tidak jatuh pada titik yang ideal. Namun diluar hal tersebut, ada beberapa penyebab lain yang mungkin bisa mengakibatkan seseorang terkena penyakit ini.
Adapun penyebab yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  • Terlalu lama bermain komputer.
  • Faktor keturunan.
Tapi perlu Anda ketahui, faktor keturunan sebenarnya bisa diatasi, asalkan penderita melakukan pola hidup sehat dan melakukan kegiatan yang aman dan bermanfaat untuk kesehatan matanya.
Baca juga:
Cara Paling Ampuh Mengatasi mata Silinder
Cara Mengobati Mata Silinder
Jika Anda mengidap penyakit yang satu ini, tidak adalah jika Anda melakukan beberapa metode dan cara yang mengatasi penyakit mata yang satu ini. Adapun cara atau metode yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Kurangi kebiasaan buruk Anda dalam menggunakan mata, seperti menonton TV secara berlebihan, jarang mengistirahatkan mata, dan lain sebagainya.
  2. Melakukan operasi lasik.
  3. Mengompres mata dengan air hangat saat lelah dan sakit.
  4. Melakukan olah raga rutin.
  5. Melatih mata dengan motode lilin dan semacamnya.
  6. Mengonsumsi makanan dan suplemen yang baik untuk kesehatan mata.

Bagaimana? Mudah bukan? tapi ingat, cara mengatasi mata silinder diatas hanya bisa dilakukan pada kondisi mata yang tidak terlalu parah, atau dalam stadium awal.  Tapi jika kondisi mata Anda sudah parah, ada baiknya Anda memeriksakan kondisi mata Anda ke dokter terkait. Dengan cara ini mata Anda akan diperiksa dan ditangani dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Baca juga: