search-button

Nov 29, 2016

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Lidah Buaya

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Lidah Buaya
Apotik Sehat – Bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya? Sebagian Anda yang terbiasa menggunakan beragam metode modern mungkin akan sedikit asing dan bertanya-tanya mengenai cara menghilangkan bekas luka ini. Karena pada umumnya, dewasa ini lebih banyak kalangan yang menggunakan beragam obat-obatan topikal untuk menghilangkan bekas luka.

Padahal sebenarnya menghilangkan bekas luka tentu saja tidak harus selalu menggunakan beragam jenis obat-obatan topikal, namun dapat juga menggunakan bahan-bahan alami. Seperti salah satu contohnya yakni menggunakan tanaman lidah buaya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aloevera atau tanaman lidah buaya ini memang memiliki banyak manfaat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Lidah Buaya

Tidak hanya sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan juga kulit kepala, namun gel yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya ini juga dikenal memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan gel lidah buaya ini juga memiliki segudang manfaat positif untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu tak heran jika ekstrak gel dari tanaman lidah buaya atau aloevera ini banyak digunakan di berbagai macam produk. Mulai dari produk-produk kesehatan hingga produk kosmetik untuk kecantikan. Beberapa kandungan positif untuk kulit yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya atau aloevera ini antara lain seperti asam amino dan lignin.

Dimana kedua kandungan yang terdapat di dalam gel lidah buaya tersebut diketahui dapat melembabkan kulit, mempercepat proses regenerasi sel kulit, hingga mencegah peradangan. Oleh sebab itulah mengapa gel lidah buaya ini dapat menghilangkan bekas luka bahkan hingga dapat mengobati kulit yang terkena luka bakar.
Baca juga: Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya atau gel aloevera ini? Berikut ini adalah cara yag dapat Anda coba.
  1. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu tanaman lidah buaya yang masih segar. Kemudian cuci terlebih dahulu hingga bersih.
  2. Setelah itu, ambil gel yang terdapat di dalam tanaman lidah buaya tersebut dan masukan pada sebuah wadah.
    Langkah selanjutnya yakni mengoleskan gel lidah buaya tersebut secara merata langsung pada area kulit yang terdapat bekas luka.
  3. Diamkan selama kurang lebih hingga 1 jam agar nutrisi yang terdapat di dalam gel lidah buaya dapat terserap sempurna oleh kulit.
  4. Terakhir, bilas dan bersihkan area kulit tersebut dengan air dingin.

Yang perlu di ingat adalah cara tersebut sebaiknya dilakukan setiap sehabis mandi, karena pada saat tersebut kulit tubuh sudah bersih dan tidak perlu dibersihkan kembali ketika akan dioleskan oleh gel lidah buaya tersebut. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara tersebut sevara rutin dan teratur setiap hari hingga bekas luka memudar dan akhirnya menghilang.

Hal lain yang juga sebaiknya diperhatikan adalah ketika mengambil tanaman dan mengambil gel lidah buaya tersebut, sebaiknya getah tanaman tersebut jangan sampai terkena kulit Anda. Karena dampaknya yakni kulit akan merasa gatal-gatal dan iritasi. Sangat mudah bukan cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya di atas tadi? Semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk anda semuanya.
Baca juga: