search-button

Nov 30, 2016

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih
Apotik Sehat – Dari sekian banyak cara yang ada diketahui bahwa cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih juga merupakan salah satu cara yang terhitung ampuh dan efektif. Akan tetapi dewasa ini lebih banyak orang yang memilih menggunakan metode modern untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat pada kuit tubuh.

Terlebih pada saat ini juga sudah terdapat cukup banyak produk obat topikal yang dapat membantu memudarkan dan menghilangkan bekas luka. Maka dari itulah tak heran jika dewasa ini banyak orang yang sudah tidak menggunakan metode atau bahan-bahan alami. Padahal jika kita perhatikan dengan baik, banyak keuntungan yang diperoleh saat menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih

Salah satunya seperti menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini memang diketahui memiliki cukup banyak manfaat dan juga khasiat untuk tubuh kita. Karena bawang putih sendiri dikenal memiliki beragam kandungan alami seperti antibakteri hingga senyawa organosulfur seperti allicin yang dapat melembutkan kulit.

Maka dari itulah tak heran jika bawang putih sendiri dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat pada kulit. Hanya saja memang saat menggunakan bahan alami ini, hasil yang dirasakan tidak akan instan atau terasa dalam waktu yang relatif singkat. Hal tersebut tentu saja berlaku pada seluruh cara yang menggunakan bahan-bahan alami.

Kendai demikian, hasil yang diperoleh dapat dikatakan permanen dan akan sangat memuaskan jika dilakukan secara rutin dan teratur. Hal ini juga biasanya akan menjadi kendala karena cukup jarang individu yang rajin melakukan perawatan secara alami. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan memanfaatkan bawang putih ini?
Baca juga:
Bagi Anda yang ingin mencoba cara alami sebelum menggunakan berbagai macam jenis obat-obatan, maka inilah sebauh cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih yang dapat Anda coba.
  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu 1 hingga 2 siung bawang putih.
  2. Kupas dan cuci bersih bawang putih tersebut, lalu potong menjadi dua.
  3. Setelah itu, gosokan perlahan bagian dalam potongan bawang putih tersebut pada area kulit yang terdapat bekas luka. Anda dapat berhenti saat kulit mulai merasa panas dan pedih.
  4. Langkah selanjutnya, haluskan seluruh potongan bawang putih tersebut dengan cara ditumbuk.
  5. Setelah halus, oleskan bawang putih halus tersebut pada area kulit yang terdapat bekas luka secara merata.
  6. Diamkan 15 hingga 20 menit agar sari bawang putih tersebut meresap ke bagian dalam kulit.
    Dan langkah terakhir, bilas dan bersihkan area kulit tersebut dengan air dingin.

Tentu saja jika Anda menginginkan hasil yang maksimal sebaiknya cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih ini dilakukan secara rutin dan teratur. Karena lama-kelamaan, bekas luka yang terdapat pada kulit pun akan hilang dengan cara tersebut. Sangat mudah bukan? Semoga informasi obat herbal alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: