search-button

Nov 21, 2016

3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Apotik Sehat – Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis? Pertanyaan tersebut mungkin pernah ada di benak Anda semua saat belum mengetahui cara serta manfaat baik dari buah seperti jeruk nipis. Karena di era modern seperti sekarang ini, lebih banyak orang memilih dan percaya dengan metode pengobatan yang menggunakan obat medis atau produk kosmetik.

Padahal jika kita kaji kembali bersama, tentunya banyak metode atau cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan permasalahan yang sudah sangat umum seperti jerawat. Ya, tentu kita semua juga sudah mengetahui bahwa jerawat memang merupakan salah satu masalah kulit yang akan selalu timbul pada berbagai kalangan usia.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Tidak hanya pada kalangan usia remaja saja, namun permasalahan kulit seperti acne atau yang lebih dikenal dengan jerawat ini juga dapat terjadi pada kalangan orang dewasa. Untuk mengatasinya, memang dapat dilakukan dengan berbagai metode mulai dari perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk kosmetik, atau menggunakan bahan-bahan alami.

Dari semua cara yang ada, sebenarnya penggunaan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat lebih banyak di referensikan karena tidak berbahaya. Contohnya seperti menggunakan buah jeruk nipis. Kandungan vitamin C serta citric acid yang tinggi di dalam buah jeruk nipis ini dipercaya dapat membantu mengatasi peradangan pada pori-pori kulit seperti jerawat.

Maka dari itulah mengapa buah jeruk nipis ini dikatakan cukup ampuh dan efektif dalam mengatasi jerawat. Penasaran dengan caranya? Inilah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang dapat Anda butktikan dan coba sendiri di rumah.
Baca juga:
  1. Menggunakan Potongan Jeruk Nipis.
    Langkah yang paling mudah untuk mengatasi jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan mengoleskan langsung bagian dalam potongan jeruk nipis pada area kulit yang terdapat jerwat. Namun cara ini harus dilakukan secara perlahan karena berpotensi menimbulkan rasa pedih pada kulit. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut 2 hingga 3 kali dalam sehari.
  2. Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur.
    Berbeda dengan cara pertama tadi, cara kedua ini akan membutuhkan bantuan bahan alami lain yakni putih telur. Campurkan air sari jeruk nipis dengan putih telur secukupnya lalu aduk hingga merata. Setelah teksturnya berubah menjadi seperti pasta lalu oleskan pada area kulit yang berjerawat, diamkan selama 15 menit lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.
  3. Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu.
    Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis lainnya adalah dengan menggunakan campuran air sari jeruk nipis dengan madu asli ini. Campurkan dua sendok teh air sari perasan jeruk nipis dan satu sendok teh madu, aduk rata lalu oleskan pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang paling efektif dan juga sudah terbukti ampuh. Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat tentu saja tidak harus selalu membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Salah satu contohnya yakni menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Baca juga: