search-button

Nov 11, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Apotik Sehat – Mungkin hingga saat ini masih banyak kalangan yang masih tidak mempercayai khasiat dari cara menghilangkan jerawat dengan putih telur. Padahal jika mau mencobanya, cara ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam mengatasi jerawat pada kulit wajah. Hanya saja sebagian besar kalangan dewasa ini cenderung lebih percaya dengan produk-produk kecantikan.

Di era modern seperti sekarang ini, cara alami memang sudah menjadi salah satu hal kuno yang mungkin sudah jarang digunakan oleh sebagian besar kalangan pada umumnya. Terlebih sudah semakin banyak kemudahan yang dapat dirasakan di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini. Salah satunya ketika hendak melakukan perawatan wajah dan kecantikan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kulit wajah biasanya akan selalu memiliki berbagai permasalahan. Contohnya seperti jerawat, keluhan pada kulit wajah ini dapat terjadi pada kalangan usia mana saja mulai dari remaja hingga orang dewasa. Apalagi jika Anda sangat kurang memperhatikan kebersihan serta kesehatan bagi kulit wajah.

Maka sudah tentu permasalahan sepeti jerawat akan lebih mudah menyerang bahkan dapat menjadi keluhan yang kompleks. Salah satu cara mengatasi jerawat adalah menggunakan cara alami seperti dengan putih teluh. Mengapa menggunakan putih telur? Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa putih telur memang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Beberapa diantaranya adalah :
  • Mengahaluskan kulit wajah yang keriput dan juga kering
  • Memutihkan kulit wajah
  • Mengatasi pori-pori pada wajah yang membesar
  • Menghilangkan noda hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Dan, mengatasi jerawat

Baca juga:
Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat menggunakan putih telur ini? Dan berikut adalah penjelasan cara menghilangkan jerawat dengan putih telur yang dapat Anda coba sendiri di rumah.
  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu putih telur dari satu butir telur.
  2. Setelah itu, siapkan juga satu buah jeruk nipis lalu peras dan saring airnya.
  3. Dalam sebuah wadah, campurkan putih telur dengan air perasan jeruk nipis tersebut lalu aduk hingga merata secara perlahan. Sisihkan terlebih dahulu.
  4. Langkah selanjutnya yakni membersihkan wajah terlebih dahulu hingga bersih dan tidak terdapat minyak pada kulit wajah.
  5. Setelah itu, oleskan masker alami putih telur dan air perasan jeruk nipis tadi pada wajah secara merata menggunakan kuas khusus masker.
  6. Diamkan terlebih dahulu agar masker alami tersebut meresap ke dalam pori-pori wajah hingga masker putih telur tersebut kering dan terasa kaku pada wajah.
  7. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan cara mencuci muka seperti biasa menggunakan air dingin hingga bersih. Usahakan tidak terdapat sisa masker tersebut agar kulit wajah tidak mudah terinfeksi bakteri.

Untuk hasil yang maksimal, maka cara menghilangkan jerawat dengan putih telur tadi sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur hingga permukaan kulit wajah terasa halus dan jerawat berkurang. Penggunaan bahan alami tentu lebih aman jika dibandingkan dengan beragam kosmetik yang mengandung zat kimia. Untuk itu tentu tidak ada salahnya jika Anda mencoba terlebih dahulu metode perawatan alami sebelum melakukan perawatan kecantikan dengan berbagai kosmetik modern.
Baca juga: