search-button

Nov 13, 2016

4 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Apotik Sehat – Beberapa cara menghilangkan komedo dengan putih telur berikut ini sebenarnya merupakan cara yang cukup efektif dan ampuh dalam mengatasi komedo. Namun sayangnya sudah sedikit kalangan yang masih menggunakan cara alami tersebut. Biasanya, banyak orang yang sudah tidak menggunakan cara ini karena sudah terdapat metode perawatan modern yang lebih mudah.

Pasalnya memang tidak dapat dipungkiri bahwa menghilangkan komedo yang pada umumnya terdapat di hidung bukanlah perihal yang mudah untuk dilakukan. Biasanya akan membutuhkan tahapan berlanjut jika komedo yang terdapat di hidung ingin benar-benar hilang. Hal tersebutlah yang biasanya akan membuat banyak orang merasa malas.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Terlebih jika menggunakan bahan alami seperti contohnya putih telur. Diketahui bahwa putih telur sendiri memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Salah satunya yakni untuk mengatasi komedo yang terdapat di hidung. Untuk Anda yang ingin mengetahui caranya, maka inilah beberapa cara menghilangkan komedo dengan putih telur.

1. Putih Telur dan Tissue.
Dalam cara pertama ini Anda akan membutuhkan putih telur dan juga tissue untuk menghilangkan komedo. Siapkan terlebih dahulu putih telur dari sebutir telur lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat komedo. Saat masih basah, tempelkan tissue pada permukaan tersebut hingga putih telur menyerap dan basah. Diamkan hingga mengering lalu cabut perlahan saat sudah mengering untuk mengangkat komedo. Bilas dan bersihkan wajah.
2. Putih Telur dan Madu Alami.
Cara yang kedua ini adalah membuat campuran putih telur dengan madu. Karena madu juga diyakini memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita. Untuk menghilangkan komedo, maka campurkan madu alami dengan putih telur dan aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan seara merata bagian area kulit wajah yang terdapat komedo secara merata. Diamkan selama kurang +15 menit kemudian bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Baca juga:
3. Putih Telur dan Jeruk Lemon.
Pertama-tama siapkan terlebih dahulu air perasan jeruk lemon dengan membelah dan memeras kemudian menyaring airnya. Campurkan air sari jeruk lemon tersebut dengan putih telur lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, barulah oleskan masker alami tersebut pada area hidung yang terdapat komedo. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga mengering, lalu bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.
4. Putih Telur dan Gel Lidah Buaya.
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kedua bahan alami tersebut memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, salah satunya yakni menghilangkan komedo yang ada di hidung. Caranya yakni mencampurkan putih telur dengan gel lidah buaya terlebih dahulu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian kulit yang terdapat komedo dan biarkan terlebih dahulu selama 20 menit. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dengan putih telur yang sudah terbukti ampuh dan juga efektif untuk dicoba. Terlebih jika mengingat bahwa bahan-bahan alami tidak akan pernah menimbulkan beragam efek samping negatif bagi tubuh. Semoga informasi perawatan wajah di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat.
Baca juga: