search-button

Nov 5, 2016

4 Cara Menghilangkan Pacar Arab di Kulit

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Pacar Arab di Kulit
Apotik Sehat – Sebagian dari Anda mugkin tidak sedikit yang masih merasa bingung terhadap cara menghilangkan pacar arab di kulit. Tak heran tentunya terlebih jika mengingat bahwa pacar arab yang menempel di kulit sebagai tato atau lukisan memang sulit di hilangkan. Biasanya pacar arab tersebut akan mulai memudar setelah 1 hingga 2 minggu.

Lukisan pada tubuh yang menggunakan pacar arab atau hena ini sebenarnya merupakan salah satu seni hiasan pada tubuh yang berasal dari negara India. Seni lukis tubuh yang bersifat sementara ini dikenal juga dengan sebutan mahendi atau yang lebih dikenal dengan sebutan tato hena di negara kita ini. Dan sebagian besar penggunanya memang wanita.

Cara Menghilangkan Pacar Arab di Kulit

Mahendi atau tato hena ini biasanya akan berwarna cokelat muda hingga cokelat tua. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa mahendi atau tato hena ini tidak mudah hilang hanya dalam hitungan hari. Lalu bagaimana ketika Anda bosan dengan motif lukisan tersebut? Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan pacar arab di kulit yang ampuh dan efektif.

1. Menggunakan Kondisioner Rambut
Salah satu cara menghilangkan tato hena yang terdapat di kulit adalah dengan menggunakan kondisioner rambut. Caranya yakni tuangkan kondisioner rambut pada telapak tangan Anda kemudian gosokan perlahan pada bagian kulit yang terdapat hena hingga beberapa saat. Kemudian bilas dan bersihkan lalu lihat perbedaan warnanya yang mulai memudar.

2. Menggunakan Pasta Gigi
Selain menggunakan kondisioner rambut, salah satu cara lain untuk menghilangkan tato hena di kulit adalah menggunakan pasta gigi. Namun usahakan menggunakan jenis pasta gigi yang mengandung whitening dan juga scrub. Caranya yakni menggosokan pasta gigi tersebut dengan telapak tangan secara perlahan lalu bilas dengan air bersih, perhatikan perbedaannya.

Baca juga: 3. Menggunakan Lemon dan Baking Soda
Campuran baking soda dengan air perasan jeruk lemon juga diketahui dapat menghilangkan hena yang menempel di kulit. Campurkan baking soda dengan air perasan jeruk lemon hingga menghasilkan pasta, kemudian gosokan perlahan pada bagian kulit yang terdapat lukisan pacar arab dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Setelah 10 menit, lalu bilas dan bersihkan bagian kulit tersebut. Namun saat menggunakan cara ini, sebaiknya setelah menggunakan ramuan tersebut hendaknya kulit langsung diberikan pelembab setelah pacar arab atau hena yang menempel hilang. Karena setelah menggunakan ramuan tersebut, biasanya kulit akan cenderung kering.

4. Menggunakan Pemutih Pakaian
Salah satu langkah yang cukup ampuh dan efektif menghilangkan hena di kulit adalah dengan pemutih pakaian. Caranya yakni cukup mengoleskan pemutih pakaian pada bagian kulit yang menggunakan hena, diamkan hingga cairan tersebut mengering lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin. Namun diketahui bahwa cara ini sebaiknya tidak dilakukan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.

Beberapa cara menghilangkan pacar arab di kulit di atas tadi diketahui merupakan beberapa cara pilihan yang terhitung ampuh serta efektif. Mempercantik diri memang sudah menjadi salah satu kebiasaan wanita yang tidak akan pernah dapat dihilangkan, hanya saja jangan sampai upaya yang dilakukan tersebut membuahkan kesulitan tersendiri untuk Anda. Selamat mencoba.
Baca juga: