search-button

Nov 21, 2016

4 Jenis Buah & Sayur Untuk Menjaga Kesehatan Mata

   
Advertisements
Buah & Sayur Untuk Menjaga Kesehatan Mata
Apotik Sehat – Siapa yang tidak ingin menjaga kesehatan mata? Setiap orang pasti ingin melakukan hal itu. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit mata yang bisa mengurangi fungsi mata itu sendiri. Karena mengingat peran mata sebagai indera penglihatan, maka merawat dan menjaga kesehatan organ tubuh yang satu ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Nah, salah satu cara ampuh yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat organ ini adalah dengan menggunakan metode buah dan sayur. Perlu Anda ketahui, buah dan sayur sendiri mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan organ ini. Maka dari itu, mengonsumsi jenis bauh dan sayur untuk kesehatan mata sangatlah dianjurkan untuk setiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang sering menggunakan gadget.

Buah dan Sayur yang Baik Untuk Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata

Adapun buah dan sayur yang bagus untuk mata yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Wortel.
Siapa yang tidak kenal dengan wortel? Sayur yang berwarna jingga ini pastilah sudah Anda ketahui. Karena selain mengandung banyak manfaat, sayur yang satu ini juga sering digunakan sebagai tambahan makanan, seperti sop, soto, dan beberapa makanan lainnya.
Jenis umbi ini juga kaya akan vitamin A, betakaroten, vitamin B6, vitamin C, dan masih banyak lagi. Oya, vitamin A sendiri adalah vitamin yang berguna untuk menjaga dan  merawat kesehatan indera penglihatan Anda. cara mengonsumsi buah yang baik untuk kesehatan mata ini juga gampang kok. Karena selain bisa digunakan sebagai tambahan makanan, wortel juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus dan semacamnya.
2. Brokoli.
Sudah bukan rahasia umum lagi kalau brokoli adalah sayuran dengan rasa yang pahit dan tidak enak. Tepai tahukah Anda, jika diolah dengan benar, sayuran ini memiliki rasa yang enak dan lezat. Selain itu, sayuran ini juga baik untuk mata. Hal tersebut dikarenakan sayuran ini memiliki nutrisi seperti betakaroten, vitamin B2, vitamin C, Vitamin K, fosfor, dan masih banyak lagi nutrisi yang baik untuk mata lainnya.
Baca juga:
3. Alpukat.
Untuk buah yang satu ini, Anda pasti suka bukan? ya, buah yang lebih sering dijadikan minuman jus ini memang memiliki rasa yang enak. Tapi balik itu semua, buah yang baik untuk kesehatan mata ini memiliki beberapa nutrisi penting untuk kesehatan indera penglihatan, seperti lutein, vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan masih banyak yang lainnya.
4. Bayam.
Jika Anda dulu suka dengan kartun Popeye, Anda pasti kenal dengan sayur bayam bukan? ya, sayur yang sering dijadikan untuk bahan masakan ini mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk mata, seperti betakaroten, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan masih banyak lagi. Oya, jika Anda mengonsumsi sayuran ini secara rutin dan teratur, maka niscaya Anda akan terbebas dari beberapa penyakit seperti rabun senja dan beberapa penyakit yang lainnya.

Oya, untuk memaksimalkan proses pencegahan penyakit mata, ada baiknya Anda konsumsi jenis buah dan sayur yang baik untuk kesehatan mata diatas secara rutin. Selain itu, gunakan juga suplemen kesehatan dan hindari penggunaan gadget berlayar monitor secara berlebihan. Karena dengan cara tersebut, kecenderungan kerusakan mata akibat layar gadget akan lebih berkurang.
Baca juga: