search-button

Nov 16, 2016

5 Langkah Cara Merawat Wajah dengan Bengkoang

   
Advertisements
Cara Merawat Wajah dengan Bengkoang
Apotik Sehat – Apa manfaat bengkoang untuk wajah? Ya, mungkin itu adalah satu dari beberapa pertanyaan yang muncul kala perawatan dengan bongkoang belakangan marak dilakukan. Bagaimana tidak marak, hampir semua wanita di Indonesia, bahkan di dunia sudah pernah melakukan perawatan ini. Kendati tidak menggunakan bengkoang dalam bentuk utuh, setidaknya mereka pernah mencoba produk kecantikan yang menggunakan bengkoang.

Ya, fenomena ini memang sedang marak terjadi, dan banyak menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, terlebih lagi ibu-ibu. Dan pada umumnya, yang membicarakan hal ini adalah mereka yang ingin kulit wajah yang cerah, putih, dan bebas dari masalah kulit.

Manfaat Bengkoang Untuk Waja

Cara merawat wajah dengan bengkoang sendiri memiliki beberapa manfaat dan fungsi, seperti;
  1. Merawat kesehatan kulit.
    Bengkoang sendiri adalah jenis umbi yang memiliki kandungan air yang banyak dan rasa yang enak. Tapi diluar itu semua, bengkoang juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit dan wajah.
  2. Membantu melembabkan kulit wajah.
    Bengkoang sendiri adalah satu dari beberapa makanan yang mengandung unsur anti inflamasi. Dimana unsur ini akan berguna sebagai pendingin dan pelembab wajah, sehingga digunakan dalam cara merawat wajah secara alami ini.
  3. Mencerahkan wajah.
    Sudah tidak diragukan lagi, umbi yang satu ini memang kaya akan nutrisi yang dapat mencerahkan kulit.  Maka dari itu, manfaat utama bengkoang untuk wajah adalah untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. 

Baca juga:

Cara Merawat Wajah Dengan Bengkoang

Umumnya, merawat wajah dengan bengkoang itu tidak mesti harus mengonsumi sari pati atau pun ekstrak dari bengkoang itu sendiri. Pasalnya, agar prosesnya labih mudah, Anda perlu mengonsumsi buah ini secara langsung. Atau jika Anda ingin cara dengan hasil yang lebih optimal, Anda bisa gunakan masker bengkoang.
Nah, adapun cara membuat dan menggunakan masker bengkoang sendiri adalah sebagai berikut:
  • Siapkan beberapa biji bengkoang yang sudah bersih dan terbebas dari kulit dan kotoran.
  • Setelah itu, haluskan bengkoang sampai benar-benar halus.
  • Kemudian bersihkan kulit Anda dengan air.
  • Jika sudah, oleskan olahan bengkoang tadi pada kulit wajah Anda secara merata.
  • Tunggu sedikitnya 2-3 jam, jika sudah bersihkan menggunakan air bersih.

Cara merawat wajah dengan bengkoang ini baiknya diterapkan secara rutin. Hal itu dilakukan untuk mendapat wajah yang sehat, cantik, terawat, putih, dan terbebas dari beberapa masalah kulit.
Baca juga: