search-button

Nov 22, 2016

5 Manfaat dan 3 Jenis Masker Beras Untuk Kulit Wajah

   
Advertisements
Manfaat Masker Beras Untuk Kulit Wajah

Apotik Sehat – Masker beras adalah satu dari beberapa masker alami yang banyak digunakan. Pasalnya, selain mudah dalam proses pembuatanya, masker ini pun terbilang cukup murah dan terjangkau. Bagaimana tidak, bahan utamanya saja beras yang notabene bisa Anda dapatkan dari dapur Anda. Sedangkan untuk campuran lain seperti tomat, kencur, dan beberapa bahan lainnya bisa Anda dapatkan langsung di pasar dengan harga yang mudah dan terjangkau.

Oya, masker yang satu ini terbilang cukup populer. Pasalnya, jika dibandingkan dengan yang lainnya, masker yang satu ini jauh lebih murah dan proses pembuatannya pun mudah. Untuk urusan khasiat dan keamanan, jangan khawatir. Karena khasiat dan manfaat masker beras sendiri sangatlah banyak dan sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan itu sendiri.

Apa Manfaat Dari Masker Beras Ini?

Untuk urusan manfaat, masker yang satu ini tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, dengan banyaknya orang yang menggunakan masker ini, itu sudah membuktikan bahwa masker ini sudah terpercaya dan memiliki banyak manfaat. Nah, adapun manfaat masker ini untuk kulit sendiri adalah sebagai berikut:
  • Memutihkan kulit wajah dan tubuh.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mengencangkan kulit.
  • Mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah.
  • Mengatasi jerawat.
Itulah tadi beberapa khasiat dan manfaat masker ini. Bagaimana? Tertarik mencobanya? Jika iya, maka cobalah untuk menggunakan masker-masker berikut.
Baca juga:

Jenis-jenis Masker Beras

Perawatan ini umumnya menggunakan beberapa jenis masker. Masker-masker tersebut umumnya terbuat dari beberapa bahan yang berbeda. Dimana setiap bahan umumnya mengandung khasiat dan manfaat yang berbeda-beda.
Lalu, seperti apa jenis-jenis masker yang dimaksud? Berikut uraiannya:
  1. Masker beras dengan tomat.
    Masker yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi komedo pada wajah. Adapun cara penerapannya sendiri adalah dengan menghaluskan tomat dan beras yang sudah direndam seharian. Jika sudah, kemudian dioleskan ke wajah untuk selama beberapa menit, setelah itu dibersihkan.
  2. Masker beras dengan campuran madu.
    Manfaat kedua bahan ini terbilang bagus untuk meregenerasi kulit. Pasalnya, dengan menggunakan masker ini, sel kulit mati akan mudah terangkat dan tergantikan oleh sel kulit baru yang masih segar dan sehat.
  3. Masker beras dengan campuran madu dan minyak zaitun.
    Umumnya seseorang melakukan perawatan dengan masker ini setidaknya seminggu sekali. Adapun cara perawatannya sendiri sama, yaitu dengan mengoleskan masker ini ke permukaan kulit. Sedangkan untuk khasiatnya sendiri, masker yang satu ini sangat berguna untuk melembabkan dan meremajakan kulit wajah.

Oya, manfaat masker beras untuk kulit diatas baru akan didapat apabila Anda menerapkan perawatan secara rutin dan teratur. Adapun untuk jenis maskernya sendiri, Anda bisa menyesuaikan kondisi kulit, keluahan kulit, dan biaya yang Anda miliki.
Baca juga: