search-button

5 Jus Buah Sehat Untuk Pasien Infeksi Saluran Kencing

   
Advertisements
Advertisements
Juas Buah Untuk Pasien Infeksi Saluran Kencing

Apotik Sehat – Mencari referensi mengenai minuman sehat untuk penderita infeksi saluran kemih maka jus buah sehat untuk pasien infeksi saluran kencing berikut ini dapat dicoba sebagai pilihan alternatif. Selain banyak mengkonsumsi air mineral atau air putih, penderita infeksi saluran kemih juga sebaiknya mengkonsumsi jenis minuman sehat lainnya seperti contohnya jus buah.

Penyakit seperti infeksi saluran kemih memang dapat terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali, khususnya mungkin bagi mereka yang kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan tubuh. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri yang masuk pada saluran kemih atau dapat juga terjadi karena terlalu sering menahan buang air kecil.

Jus Buah Untuk Pasien Infeksi Saluran Kencing

Untuk menyembuhkannya, selain menggunakan beragam jenis obat-obatan, penderita infeksi saluran kemih juga biasanya akan disarankan untuk mengkonsumsi minuman sehat seperti jus buah-buahan. Lalu, jus buah apa saja yang sangat baik di konsumsi oleh penderita infeksi saluran kemih? Berikut ini adalah 5 jus buah sehat untuk pasien infeksi saluran kencing yang dapat dicoba.

1. Jus Stroberi, Semangka dan Mentimun.
Minuman sehat yang pertama ini merupakan jus dari kombinasi buah-buahan seperti stroberi, semangka dan mentimun. Untuk membuatnya, Anda dapat menggunakan 50 gr stroberi, 100 gr semangka dan 100 gr mentimun, yang kemudian dihaluskan dengan cara diblender. Anda juga dapat mencampurkan sedikit es serut lalu habiskan jus tersebut.
2. Jus Mentimun, Lemon dan Madu.
Minuman sehat kedua yang dapat dicoba adalah jus dari kombinasi buah-buahan mentimun, lemon dan juga madu. Buatlah segelas jus mentimun terlebih dahulu kemudian campurkan dengan 1 sdm air jeruk lemon dan 1 sdm madu alami. Aduk hingga merata dan minum jus buah tersebut hingga tiga kali dalam sehari.
Baca juga:

3. Jus Buah Cranberry.
Selain jus di atas tadi, salah satu jus buah yang juga baik untuk penderita infeksi saluran kemih adalah jus buah cranberry ini. Untuk membuat jus buah ini Anda cukup menghaluskan buah cranberry dengan campuran air secukupnya saja. Jangan mencampurkan bahan lain seperti gula atau susu. Jus buah ini dapat diminum hingga 4 kali dalam sehari.
4. Jus Buah Nanas.
Satu lagi jus buah yang dapat membantu menyembuhkan penyakit infeksi saluran kemih adalah jus buah nanas ini. Sama seperti jus buah sebelumnya, untuk membuat jus ini Anda hanya perlu menghaluskan buah nanas matang yang dicampur dengan air. Namun jus buah ini sebaiknya dikonsumsi sehari sekali saja. Selain itu, juga jangan menggunakan terlalu banyak campuran.
5. Jus Blueberry.
Kendati terhitung sulit ditemukan, namun diketahui bahwa buah blueberry ini juga dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih secara alami. Sama seperti dua jus buah sebelumnya, untuk membuat jus buah ini Anda hanya tinggal menghaluskan buah blueberry yang dicampur dengan sedikit air. Jika ingin hasil yang maksimal, maka jangan gunakan pemanis pada jus ini.

Itulah jus buah sehat untuk pasien infeksi saluran kencing yang dapat dicoba sebagai salah satu terapi alternatif penyembuhan alami. Semoga informasi kesehatan terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: