search-button

Dec 4, 2016

5 Manfaat Susu Untuk Kulit Agar Sehat dan Kencang

   
Advertisements
Advertisements
Manfaat Susu Untuk Kulit
Apotik Sehat – Siapa yang tidak tahu manfaat susu untuk kulit? Pasalnya, hampir semua orang tahu bahwasanya susu sangatlah bermanfaat untuk memutihkan kulit. Tapi bukan itu saja. Pasalnya, masih banyak manfaat dan khasiat susu lainnya yang perlu Anda tahu. Dan karena saking banyaknya, terkadang susu sendiri sering dijadikan bahan alternatif untuk merawat kulit dan rambut manusia.

Tapi, apakah hal tersebut berpengaruh untuk kesehatan dan kecantikan kulit? tentu saja. Karena didalam susu sendiri terkandung nutrisi seperti, Kalsium, Vitamin A, B6, B12, D, Protein, kalium, zat besi, dan masih banyak lagi. Nah, nutrisi-nutrisi tersebut adalah nutrisi yang diperlukan tubuh. Dan dari kesemuanya, ada beberapa nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut itu sendiri.

Apa Saja Manfaat Susu untuk Kulit?

Oya, perlu Anda ketahui, susu sendiri adalah satu dari bahan pemutih kulit yang sudah digunakan sejak zaman dulu. Ratu Cleopatra contohnya. Ratu dari Mesir ini adalah satu dari beberapa contoh orang yang sering merawat kulitnya dengan susu. Walhasil, konon kulitnya pun putih dan bersih, dan dia pun dinobatkan sebagai ratu tercantik saat itu. Tapi terlepas daripada itu, tahukah Anda manfaat dari minuman ini untuk kulit Anda? jika tidak, berikut adalah ulasannya:

1. Susu Dapat Memutihkan Kulit Wajah.
Tentu saja. Banyak orang yang percaya bahwa susu adalah satu dari beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit. Dan kaerena manfaat susu untuk kulit wajah tersebut , tidak sedikit perusahaan dari beberapa produk kecantikan yang menggunakan ekstrak susu untuk bahan utama produk mereka.
2. Mengenyalkan Kulit Wajah.
Susu sendiri mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan dan mengenyalkan kulit. Maka dari itu, jika Anda ingin kulit yang sehat dan kenal, sangat dianjurkan untuk merawat kulit dengan susu.
Baca juga:
3. Mencegah Panu.
Susu umumnya mengandung antioksidan yang bagun untuk menangkal jamur penyebab panu. Untuk itulah, jika Anda ingin terbebas dan terhindar dari panu, cobalah untuk melakukan perawatan kulit menggunakan susu.
4. Pengganti Toner.
Manfaat susu untuk kesehatan kulit ini sangat jarang diketahui. Tapi terlepas dari itu, susu sendiri memang berguna untuk melindungi kulit dari sengatan mataharii. Terlebih lagi jika susu tadi dicampurkan dengan lidah buaya, maka khasiatnya pun akan meningkat.
5. Kulit Sensitif.
Kulit yang sensitif umumnya akan sulit dirawat, terlebih lagi menggunakan produk kecantikan yang berbahan kimia. Akan tetapi, hal serupa tidak berlaku untuk susu. Pasalnya, susu sendiri adalah bahan alami yang tidak menimbulkan iritasi seperti halnya bahan kimia, jadi sangat cocok untuk perawatan kulit sensitif.

Itulah beberapa manfaat susu untuk kulit sehat yang sering dijumpai. Dari beberapa manfaat diatas, kita bisa menarik kesimpulan bahwasanya susu adalah satu dari bahan alami yang memang sangat berguna, terlebih lagi untuk perawatan kulit. Dengan demikian, maka perawatan menggunakan susu pun bisa dijadikan sebagai perawatan alternatif pengganti perawatan dengan produk berbahan kimia.
Baca juga: