search-button

Dec 30, 2016

Tips Cara Membuat Lesung Pipi Pada Bayi Baru Lahir

   
Advertisements
Advertisements
Tips Cara Membuat Lesung Pipi Pada Bayi Baru Lahir
Apotik Sehat – Jika Anda masih penasaran dengan tips cara membuat lesung pipi pada bayi baru lahir, maka dapat mengetahui informasinya melalui ulasan yang akan coba kami bagikan untuk Anda semuanya di kesempatan kali ini. Kendati masih menjadi hal yang mengundang kontroversi, namun tak sedikit kalangan yang beranggapan bahwa lesung pipi pada bayi dapat dibuat dengan teknik atau cara-cara tertentu.

Ya, kehadiran lesung pipi pada bayi memang akan membuat mereka terlihat lebih lucu dan sangat menarik. Terdapat keunikan tersendiri pada mereka yang memiliki lesung pipi, khususnya saat mereka tersenyum. Secara umum, banyak yang meyakini bahwa lesung pipi ini tercipta karena genetik atau proses alami pada tubuh bayi.

Tips Cara Membuat Lesung Pipi Pada Bayi Baru Lahir

Namun ternyata tidak sedikit juga kalangan yang memiliki pendapat lain, bahwa lesung pipi pada seseorang dapat diciptakan saat mereka lahir atau semenjak bayi. Namun seperti yang telah dijelaskan pertama tadi, bahwa hal tesebut terkadang memang masih menjadi perdebatan. Akan tetapi untuk Anda yang merasa penasaran, maka dapat mencoba tips cara membuat lesung pipi pada bayi baru lahir berikut ini.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa cara ini memang sudah diyakini dan ada semenjak zaman nenek moyang kita dahulu. Sebagian dari mereka meyakini bahwa cara ini dapat membuat lesung pipi pada bayi. Dan berikut ini adalah cara alami untuk membuat lesung pipi pada bayi yang baru saja lahir.

Menggunakan Bawang Merah

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk memberikan lesung pipi pada bagi adalah bawang merah. Caranya pun sangat mudah dan tidak merepotkan, Anda cukup menyiapkan satu siung bawang merah segar kemudian potong bagian ujungnya hingga getah yang terdapat pada bawang merah tersebut keluar.

Selanjutnya, tusuk-tusuk perlahan atau menggosokan ujung bawang putih yang telah dipotong tersebut secara memutar pada pipi bayi. Lakukan secara perlahan namun seolah Anda akan membuat lubang pada pipi bayi tersebut. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya cara ini dilakukan setiap hari pada pipi kanan dan kiri bayi.
Baca juga:

Menggunakan Cabai Merah

Selain bawang merah, ternyata cabai merah juga diketahui dapat membantu memberikan lesung pipi pada bayi yang baru lahir. Caranya sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan menggunakan bawang merah pertama tadi. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu sebuah cabai merah segar dan cuci hingga bersih.

Jika ada, gunakan cabai merah yang memiliki ujung tidak terlalu lancip atau cenderung sedikit tumpul agar tidak menyakiti dan melukai pipi bayi. Setelah itu, tusuk-tusukan ujung cabai merah tersebut secara perlahan pada bayi, kemudian diputar-putar dengan lembut. Namun pastikan jangan sampai cabai tersebut potong atau mengelupas hingga getahnya mengenai pipi bayi Anda.

Bagaimana, sangat mudah bukan dua tips di atas tadi? Itulah tips cara membuat lesung pipi pada bayi baru lahir yang konon sudah digunakan oleh para orang tua pada zaman dahulu hingga saat ini. Semoga informasi unik di atas dapat dapat menjadi sumber referensi yang membantu serta bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: