search-button

Apr 19, 2017

3 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Baking Soda

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Baking Soda
Apotik SehatCara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda memang dapat dikatakan sebagai salah satu cara alternatif lain dalam menghilangkan keluhan seperti bau badan. Setiap orang pada umumnya memang akan selalu dipastikan memiliki bau badan, hanya saja ada yang memiliki bau badan normal dan ada yang memiliki bau badan berlebihan saat berkeringat.

Dan sumber bau pada tubuh sendiri biasanya berasal dari bagian tubuh seperti daerah ketiak, yang juga banyak mengeluarkan keringat hingga menimbulkan aroma yang tidak sedap. Aroma tak sedap yang keluar dari ketiak tersebut diketahui karena keringat yang bercampur dengan bakteri dan kotoran yang terdapat di area ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Baking Soda

Sehingga saat semuanya bercampur, maka akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Terlebih bagi mereka yang memang kurang menjaga dan memperdulikan kebersihan tubuh. Sebenarnya, dewasa ini sudah cukup banyak produk deodorant yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Akan tetapi, terkadang deodorant atau minyak wangi saja tidak cukup untuk mengatasi bau pada area ketiak tersebut. Maka dari itulah terdapat upaya lain yang dapat dicoba, salah satunya seperti menggunakan baking soda. Kendati merupakan bahan pelengkap untuk membuat kue, namun baking soda diyakini dapat menghilangkan bau di area ketiak.
Baca juga:

Baking soda memang diyakini memiliki banyak manfaat selain sebagai bahan pembuat kue, dan salah satu khasiat yang mengejutkan dari baking soda ini ialah dapat membantu mengatasi bau ketiak. Penasaran dengan cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dicoba.
1. Cara Pertama.
Cara pertama menghilangkan bau ketiak menggunakan baking soda tanpa menggunakan campuran bahan lain. Adapun beberapa langkah yang dapat diikuti antara lain seperti :
  • Usai mandi, keringkan terlebih dahulu area ketiak Anda.
  • Setelah benar-benar kering, gunakan sedikit bubuk baking soda dan gosokan perlahan pada ketiak. Dapat dioleskan langsung atau menggunakan kain dan spon lembut.
  • Tunggulah hingga ketiak benar-benar kering, lalu bilas hingga bersih.
  • Keringkan kembali hingga bena-benar kering, lalu barulah menggunakan pakaian.
2. Cara Kedua.
Dalam cara kedua ini, Anda akan membutuhkan beberapa bahan campuran untuk membuat deodorant alami dari baking soda ini. Adapun caranya antara lain adalah :
  • Siapkan terlebih dahulu baking soda, tepung maizena, dan minyak esensial.
  • Campurkan seluruh bahan yang telah disiapkan tadi dengan perbandingan 1:1.
  • Aduk hingga merata, dan Anda pun dapat menggunakannya seperti deodorant.
3. Cara Ketiga.
Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa tidak semua orang mungkin akan cocok dengan dua cara di atas tadi. Terlebih untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, maka besar kemungkinan akan terjadi iritasi pada bagian ketiak. Untuk menghindari kondisi tersebut, maka dapat mencoba ara ketiga ini.
  • Siapkan 1 sendok tek baking soda dan 6 sendok teh tepung maizena.
  • Campurkan seluruh bahan di atas, lalu gunakan seperti pada langkah cara pertama tadi.

Akan tetapi jika sudah menggunakan cara terakhir di atas tadi kulit ketiak tetap mengalami iritasi, maka sebaiknya menghentikan penggunaan baking soda tersebut. Itulah tiga cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda yang dapat dicoba. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: