search-button

Dec 29, 2016

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit

   
Advertisements
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit

Apotik Sehat – Mungkin tak heran jika terdapat sebagian kalangan masih yang masih meragukan cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit. Karena pada umumnya, cara untuk menghilangkan bulu ketiak yang kerap digunakan adalah mencukur, waxing, hingga mencabut bulu-bulu ketiak tersebut.

Padahal jika diperhatikan, selain metode-metode tersebut masih cukup banyak cara lain yang dapat digunakan. Salah satunya yakni menggunakan bahan alami seperti kunyit. Seperti yang kita ketahui bersana bahwa bahan alami seperti kunyit memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit

Tidak hanya dibuat untuk ramuan yang diminum saja, namun kunyit juga banyak digunakan untuk ramuan yang digunakan sebagai obat luar. Seperti contohnya untuk menghilangkan bulu ketiak. Pada setiap invidu, bulu atau rambut yang tumbuh pada area-area tertentu memang selalu berbeda-beda dan tidaklah sama.

Adapun beberapa faktor yang berkaitan dengan tumbuh lebat atau tidaknya bulu rambut pada bagian-bagian tertentu tersebut antara lain seperti :
  • Karena Faktor Hormon - Berbedanya hormon setiap individu tentu saja mempengaruhi pertumbuhan bulu rambut termasuk di bagian ketiak.
  • Masa Pubertas - Saat seseorang masuki masa pubertas, maka biasanya hormon di dalam tubuhnya akan meningkat signifikan. Dan salah satu efek yang dapat terlihat adalah tumbuhnya bulu rambut pada bagian tertentu, yang salah satunya adalah di bagian ketiak.
  • Faktor Genetik - Faktor genetik atau turunan dari orang tua juga dapat mempengaruhi pertumbuhan bulu rambut pada bagian tubuh tertentu. Salah satunya pada bagian ketiak, ada yang memang tipis, tebal, dan juga cepat atau lambat pertumbuhannya.
  • Kerap Mencukur Bulu Ketiak - Kendati masih masih menjadi kontroversi, namun banyak kalangan yang meyakini bahwa sering mencukur bulu ketiak pun justru akan membuatnya tumbuh lebih lebat.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan bahan alami seperti kunyit? Bagi Anda yang penasaran, maka berikut ini adalah cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit yang mudah dan dapat Anda coba.
Bahan yang Dibutuhkan :
  • Kunyit segar sebanyak 1 atau 2 ruas
  • Air campuran kapur sirih secukupnya

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyi

  • Pertama-tama, cuci bersih kunyit yang telah disiapkan tadi kemudian dikupas kulitnya.
  • Setelah itu, haluskan kunyit tersebut hingga halus dan berubah menjadi seperti pasta.
  • Langkah selanjutnya, campurkan pasta kunyit tersebut dengan sedikit air kapur sirih. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, namun jangan sampai terlalu cair.
  • Selanjutnya, gosokan ramuan pasta kunyit tersebut pada area ketiak yang berbulu namun dengan arah yang berlawanan dengan pola pertumbuhan bulu rambut di ketiak selama beberapa saat.
  • Setelah itu, diamkan ramuan kunyit tersebut terlebih dahulu selama kurang lebih 15 hingga 20 menitan.
  • Terakhir, bilas dan bersihkan ramuan kunyit tersebut hingga bersih menggunakan air hangat.

Sangat mudah bukan? Itulah cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit yang dapat Anda coba sendiri dirumah saat ingin memiliki ketiak yang bersih tanpa bulu. Semoga informasi kesehatan dan kecantikan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.
Baca juga: