search-button

Resep Cara Membuat Bubur Kentang Keju Untuk Bayi

   
Advertisements
Advertisements
Resep Bubur Kentang Keju untuk Bayi

Apotik Sehat – Resep bubur kentang keju untuk bayi berikut ini sangat tepat dijadikan sebagai salah satu varian MPASI pilihan. Mengapa demimkian? Pasalnya di dalam bubur kentang keju ini terkandung cukup banyak nutrisi dan gizi yang sangat dibutuhkan oleh balita. Hanya saja yang perlu diperhatikan, resep bubur kentang keju ini khusus untuk balita dengan usia di atas 9 bulan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa kentang sendiri merupakan sumber karbohidrat yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Sedangkan keju sendiri merupakan produk olahan susu yang memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi. Sehingga jika keduanya digabungkan, maka akan menjadi makanan yang sangat baik untuk balita Anda.

Bubur Kentang Keju Untuk Bayi (MPASI)

Selain itu, untuk membuat MPASI pilihan ini juga tidaklah sulit. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat MPASI ini tidaklah sulit kita temukan dan banyak dijual di lungkungan sekitar kita. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut ini adalah resep bubur kentang keju untuk bayi spesial yang dapat Anda coba buat sendiri untuk si kecil.
Bahan-bahan yang Dibutuhkan :
  • Keju parut sebanyak 30 gram
  • Kentang sebanyak 100 gram
  • Kacang polong sebanyak 225 gram
  • Kembang kol sebanyak 20 gram
  • Susu formula sebanyak 250 ml

Baca juga:

Cara Membuat Bubur Kentang Keju Untuk Bayi

  1. Pertama-tama, cuci bersih terlebih dahulu seluruh sayuran yang telah Anda siapkan tadi.
    Kupas kentang, kemudian potong bentuk dadu kecil. Sedangkan untuk kembang kol dapat dipotong per-kuntum.
  2. Langkah selanjutnya yakni menyiapkan sebuah wadah/panci, tuangkan susu formula kemudian masukan kentang dan rebus dengan api kecil hingga kentang empuk dan matang.
  3. Setelah kentang empuk, masukan kembang kol dan kacang polong lalu lanjutkan rebus kembali hingga sayuran empuk dan matang.
  4. Saat seluruh sayuran sudah empuk dan matang, lalu tambahkan keju parut dan aduk hingga hingga tercampur rata.
  5. Angkat dan dinginkan.
  6. Saat akan diberikan, haluskan seluruh bubur kentang keju tersebut dengan saringan kawat.
  7. Berikan pada buah hati Anda selagi hangat kuku.
  8. MPASI ini khusus untuk balita dengan usia minimal 9 bulan hinggga 1 tahun. Cara memasaknya sendiri direbus dan tentunya tidaklah sulit. Terlebih, memasak bubur kentang keju ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama karena hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Dan resep di atas tadi dapat dijadikan untuk 2 porsi makan.
  9. Bagaimana, sangat mudah bukan membuatnya? Setiap orang tua tentunya akan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka. Agar pertumbuhannya tak terganggu dan tubuhnya selalu sehat, maka faktor makanan diketahui merupakan aspek penting utama yang harus sangat diperhatikan.

Dengan selalu memberikan makanan bergizi tinggi, maka tubuh balita Anda pun dapat memperoleh asupan nutrisi yang seimbang setiap harinya. Salah satunya seperti memberikan resep bubur kentang keju untuk bayi di atas tadi. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, juga selamat mencoba.
Baca juga: