search-button

Aug 14, 2017

5 Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit

   
Advertisements
Advertisements
Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit
Apotik SehatAlat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit merupakan alat-alat fitness yang mudah untuk digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Alat-alat fitness yang digunakan untuk mengecilkan perut sangat erat kaitannya dengan latihan Kardio. Latihan Kardio sendiri merupakan latihan yang paling efektif untuk membakar lemak perut dan mengecilkan perut buncit.

Bagi Anda yang memiliki lemak berlebih di perut atau perut buncit melewati batas, sebelum pergi ke tempat fitness/ gym atau hendak membeli alat-alat fitness. Alangkah baiknya anda mengenali terlebih dahulu alat-alat fitness yang mengecilkan perut buncit.

Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Alat fitness pertama yang digunakan untuk mengecilkan perut buncit adalah treadmill. Treadmill merupakan alat fitness yang cara kerjanya seperti jogging, jalan cepat, dan jalan santai. Bagian tubuh yang bekerja saat menggunakan alat ini adalah tubuh bagian bawah (lower body). Namun demikian, anda masih bisa melakukan gerakan yang bervariasi pada bagian tubuh atas. Misalnya menggunakan Barbel untuk mengencangkan tubuh bagian atas atau mengayunkan tangan.

Alat kedua dari Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit adalah stationary bike/sepeda statis. Saat menggunakan alat ini, anda sama seperti saat mengendarai sepeda. Namun alat ini sangat fleksibel, karena anda bisa bersepeda di dalam ruangan.

Alat fitness ketiga yang digunakan untuk mengecilkan perut buncit adalah alat stepper/ climber. Jika anda menggunakan alat ini, maka anda seperti sedang mendaki bukit atau menaiki anak tangga. Oleh karena itu, saat menggunakan stepper/ climber, seluruh beban tubuh anda bertumpu pada satu lutut secara bergantian. Alat ini sangat dianjurkan untuk manula dan penderita osteoporosis.

Alat selanjutnya, yaitu Elliptical. Alat ini hampir sama dengan alat treadmill. Pada alat treadmill, alatnya yang bergerak dan tinggal berlari. Sedang pada alat elliptical, anda yang yang menggerakkan alatnya.

Alat terakhir dari alat fitness yang dapat mengecilkan perut buncit adalah cross trainer. Alat ini juga hampir sama dengan alat elliptical dan stepper dan climber. Cross trainer bekerja pada upper dan lower body. Ketika anda menggunakan alat ini untuk melatih tubuh, maka akan terjadi gerakan meng-cross antara kaki dan tangan sehingga dalam berlatih dengan alat ini membuat kita lebih optimal. Dapat dikatakan bahwa alat ini perpaduan antara dua alat, yaitu elliptical dan stepper dan climber, sehingga alat ini tampil lebih sempurna untuk mengecilkan perut buncit.

Namun demikian semua alat yang sudah dijelaskan merupakan Alat Fitness Untuk Mengecilkan Perut Buncit yang sangat efektif.
Baca juga: