search-button

Jul 20, 2017

5 Rahasia Cara Membentuk Otot Bahu Tanpa Alat

   
Advertisements
Advertisements
Cara Membentuk Otot Bahu Dirumah Tanpa Alat

Apotik SehatCara Membentuk Otot Bahu Dirumah Tanpa Alat. Memiliki tubuh yang ideal dan atletis sangat menjadi idaman setiap orang. Saat ini bukan hanya para pria saja yang datang ke gym untuk melakukan fitness, wanita pun kini juga ramai terlihat melakukan olahraga tersebut. Fitness merupakan sebuah olah raga yang dapat membentuk tubuh kita menjadi atletis dan ideal dengan bantuan alat.

Olah raga fitness ini semakin berkembang apalagi di daerah perkotaan, tetapi jangan lantas kalian yang berada jauh dari gym tidak bisa membentuk otot badan agar terlihat ideal. Terutama otot bahu, otot bahu sangat mudah dibentuk tanpa harus datang rutin berlatih ke gym. Lebih lengkapnya lagi mari kita cari tahu cara membentuk otot bahu tanpa alat di rumah.

Cara Mudah Membentuk Otot Bahu Tanpa Alat

Membentuk otot bahu agar terlihat lebih atletis dan indah, jauh lebih mudah dibandingkan dengan membentuk otot tubuh bagian lainnya. Mengapa? Ada dua faktor yang mempengaruhi mengapa otot bahu lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan otot lainnya. Faktor yang pertama adalah bahu merupakan tempat terakhir menumpuknya lemak, sehingga otot dibagian ini akan cepat berkembang dan mudah terlihat. Faktor kedua yakni otot bahu sangat fleksibel dan mampu bergerak dengan leluasa, sehingga variasi latihan semakin banyak. Langsung saja kita menuju cara mudah membentuk otot bahu di rumah.

1. Push up

Push up merupakan latihan standar dan menjadi cara membentuk otot bahu tanpa alat di rumah. dengan push up secara rutin, otot bagian atas termasuk bahu dapat terbentuk. Gerakan push up ini membutuhkan kekuatan bahu yang besar, sehingga membantu kita melatih serta membentuk otot bahu.

2. Plank

Gerakan ini juga tergolong gerakan standar ketika berolah raga, tetapi perlu kalian ketahui, melakukannya secara rutin adalah cara cepat membentuk otot bahu tanpa alat dirumah.

3. Arm Circle

Salah satu gerakan standar olah raga ini sangat sering kita lakukan, tetapi kita tidak pernah menyadari bahwa gerakan tersebut dapat membuat otot bahu kita terbentuk. Gerakan arm circle ini kita hanya perlu meluruskan tangan ke samping, kemudian memutarnya ke depan atau ke belakang secara berulang ulang.

4. Shoulder Taps

Kita hanya perlu memposisikan tubuh seperti saat push up, tetapi diberikan tambahan gerakan satu tangan menepuk satu bahu, dan dilakukan secara bergantian tanpa tubuh terjatuh.

5. Jumping Jack

Jumping jack merupakan salah satu gerakan sederhana yang sering kita temukan dalam aerobik. Kalian hanya perlu melompat sambil menepuk tangan keatas dan menurunkannya kembali dengan gerakan berulang.

Ternyata mudah sekali bukan cara membentuk otot bahu tanpa alat dirumah ini? pasti kalian sudah tidak sabar untuk mempraktekkannya dirumah, jangan lupa meskipun semua itu adalah gerakan standart. Langkah pemanasan dan pendinginan harus tetap dilakukan untuk menghindari cedera.
Baca juga: