search-button

Jul 18, 2017

Cara Menggunakan Barbel 3 KG Dengan Aman

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menggunakan Barbel 3 KG
Apotik SehatCara Menggunakan Barbel 3 Kg sebenarnya sama dengan cara memindahkan benda-benda berat yang di dalam maupun di luar rumah. Namun demikian, tetap perlu mengetahui cara yang tepat menggunakan Barbel 3 kg. Menggunakan Barbel dengan benar berarti menggunakan bentuk dan gerakan yang tepat saat menggunakannya.

Selain itu, saat Menggunakan Barbel 3 Kg perlu repitisi dan tetap bertindak aman dengan cara melakukan latihan menggunakan Barbel secara bertahap. Sebelum menggunakan Barbel dengan teknik yang tepat, alangkah baiknya belajar menargetkan kelompok otot bagian tengah tubuh dengan cara yang benar terlebih dahulu. Setelah itu, juga perlu belajar mengangkat beban secara benar dan hati-hati.

Tahap-tahap Menggunakan Barbel 3 Kg

Tahap pertama menggunakan Barbel 3 Kg adalah melakukan pemanasan secara rutin dengan cepat sebelum mengangkat Barbel 3 Kg. Pemanasan dilakukan agar dapat membantu untuk membangunkan otot dan menghindari cedera saat menggunakan Barbel 3 Kg. Pemanasan ini dapat di mulai dengan melakukan beberapa push up dan sit up dasar, dengan masing-masing beberapa set. Dalam setiap set, dijeda dengan istirahat singkat. setelah itu selesai, setiap kali akan memulai menggunakan Barbel 3 Kg, regangkan otot terlebih dahulu dengan melakukan secara perlahan.

Tahap kedua dalam Cara Menggunakan Barbel 3 Kg adalah meyakinkan diri sendiri bahwa dapat menggunakan Barbel dengan berat 3 Kg. setelah percaya diri, buat diri sendiri nyaman dengan berat Barbel 3 Kg. Tahap ketiga adalah menggunakan Barbel 3 Kg dengan gerakan. Jika menggunakan gerakan, maka juga harus menggunakan kecepatan pula agar tidak membebani pernafasan. Secara otomatis pernafasan akan menyesuaikan dengan berat Barbel 3 Kg.

Tahap terakhir adalah saat Menggunakan Barbel 3 Kg, anda harus memperhatikan posisi anda, sudah tepat atau belum. Posisi pengguna Barbel 3 Kg juga harus fokus pada pernafasannya. Cara posisi duduk atau bahkan berbaring belum cocok untuk pemula pengguna Barbel, karena menggunakan Barbel 3 kg dengan posisi tersebut dapat membebani pernafasan pengguna baru Barbel. Kenyamanan pernafasan dalam menggunakan Barbel 3Kg sangat penting.

Jika tidak nyaman, maka dapat mengakibatkan kondisi badan lemah dan otot mengalami masalah. Kondisi pernafasan harus dijaga agar lancar, walaupun sedang menggunakan Barbel 3 Kg. Menggunakan Barbel dengan beban 3 Kg dapat dengan cara mengangkat didepan tubuh, mengangkat menyamping, dan dari dada ke atas. Jika dilakukan secara efektif dan berkelanjutan, maka dapat membuat lengan anda berotot. Namun demikian, jika sudah berotot, maka dapat menjaga lengan berotot anda. Itulah cara menggunakan Barbel 3 Kg.
Baca juga: