search-button

4 Cara Menggunakan Barbel Untuk Wanita

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menggunakan Barbel Untuk Wanita
Apotik SehatCara Menggunakan Barbel Untuk Wanita. Memiliki lengan yang besar dan kendur, tidak hanya mengurangi percaya diri bagi para pria tetapi juga wanita. Sebagian wanita pula enggan berlatih ke gym karena takut memiliki tangan yang kekar dan terlihat seperti tukang pukul. Padahal hal ini sangat salah, dengan melatih secara benar kita juga dapat menghilangkan lengan seperti ini menjadi lengan yang kencang dan indah.

Kitapun dapat membentuk lengan cantik ini tanpa harus datang ke gym secara rutin. Dengan mengetahui Cara Menggunakan Barbel Untuk Wanita yang benar, maka kita dapat membentuk lengan indah cukup dirumah saja. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Cara Mengecilkan Lengan Dengan Barbel

1. Gerakan pertama

Gerakan pertama yang dapat kita lakukan adalah berdiri sambil memegang sepasang barbel. Kemudian berdiri dengan kaki sedikit dibuka selebar bahu, tegakkan bahu kalian, busungkan dada, serta tahan perut kalian. Tarik nafas secara perlahan sambil mengangkat tangan kalian membentuk huruf 'V' dan hembuskan nafas sambil mengembalikan posisi tangan ke posisi semula. Ulangi gerakan ini secara berulang ulang paling tidak 15 kali dalam 4 set.

2. Gerakan kedua

Untuk gerakan kedua dalam Cara Menggunakan Barbel Untuk Wanita adalah posisikan tubuh secara tegak dengan kaki dibuka selebar bahu seperti tadi. Angkat barbel secara perlahan membentuk posisi tangan lurus keatas. Masih seperti posisi tadi yakni membusungkan dada, menegakkan bahu, membusungkan bahu serta menahan perut kalian. Tarik nafas pula ketika melakukan gerakan ini dan hembuskan nafas kembali secara perlahan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan kedua ini paling tidak 15 kali dalam 4 set.

3. Gerakan ketiga

gerakan ketiga dalam langkah Mengecilkan Lengan Dengan Barbel adalah bungkukkan badan kalian dan tarik barbel sejajar dengan pinggang kearah atas sambil menekuk tangan. Luruskan tangan kearah belakang dengan posisi kepala lurus kedepan. Ketika barbel diangkat, tarik nafas secara perlahan serta hembuskan dengan perlahan sembari kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini secara bergantian untuk masing-masing lengan kalian.

4. Gerakan keempat

Gerakan keempat ini kita tidak menggunakan barbel untuk wanita lagi, posisi gerakan keempat ini hampir mirip dengan yoga. Posisikan tubuh seperti posisi push up, angkat tangan kanan dan badan bagian kanan serta posisikan tangan diatas kepala. Kemudian tahan gerakan ini selama delapan kali hitungan dan kembali ke posisi awal. Dalam posisi ini secara otomatis badan akan bertumpu pada satu tangan dan satu kaki. Lakukan secara bergantian masing-masing sebanyak 4 set.

Bagaimana ternyata Cara Menggunakan Barbel Untuk Wanita cukup mudah dan sangat efektif bukan. Ke semua gerakan tersebut dapat kalian lakukan secara rutin tanpa harus ke gym. Lakukan keempat gerakan tersebut secara rutin dan teratur. jangan lupa sebelum melakukan gerakan itu penting untuk tetap melakukan pemanasan dan pendinginan agar tidak terjadi cedera. Tak lupa pula diiringi dengan pola makan yang baik.
Baca juga: