search-button

Jan 15, 2017

Urutan Fitness Yang Benar Untuk Pemula

   
Advertisements
Advertisements
Urutan Fitness Yang Benar Untuk Pemula
Apotik SehatUrutan Fitness Yang Benar Untuk Pemula. Fitness saat ini memang menjadi sebuah olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat kita, baik itu pria ataupun wanita. Kegiatan olahraga fitness ini biasanya dilakukan dengan menggunakan beragam alat bantu. Tetapi olah raga ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan begitu saja, perlu tahapan yang benar agar kita tidak mengalami cidera yang dapat membahayakan.

Bagi kalian yang berniat untuk mencoba olah raga ini sebaiknya kalian mengetahui terlebih dahulu urutan fitness yang benar untuk pemula. Dengan begitu kita dapat terhindar dari beragam cidera yang mampu merusak badan. Seperti apa urutannya yang benar? Berikut ini pembahasannya.

Manfaat Fitness Dan Urutannya Yang Benar

Setiap dari kita ketika melihat orang yang rajin fitness pastilah melihat badan yang begitu ideal dan atletis bukan. Kadang hal ini pula yang menjadi alasan kita ingin fitness, karena memang salah satu manfaat fitness selain menyehatkan badan juga membentuk badan menjadi ideal serta atletis. Anjuran untuk pemula dalam melakukan fitness dalam sepekan adalah 3 kali dengan tahapan yang berbeda dari hari ke harinya.

1. Hari Pertama

Pada urutan fitness yang benar untuk pemula di hari yang pertama, setidaknyna ada tiga program latihan yang dapat dikerjakan. Yang dapat dikerjakan adalah benchpress, incline press dan bicep and hammer curl.

2. Hari Kedua

Untuk hari kedua pembentukan otot dengan fitness dapat kalian lakukan dengan squat, calves raises, sit up atau leg raises.

3. Hari Ketiga

Untuk hari ketiga ada empat macam latihan yang dapat dilakukan, diantaranya lat pull down, bentover row, barbell shrug, dan side lateral raise.
Setelah kalian mengetahui berapa kali ideal latihan serta tahapan yang dilakukan ketika fitness untuk pemula, saatnya kalian mengetahui hal penting lainnya yang perlu diperhatikan ketika telah berniat untuk melakukan fitness.

3 Hal Penting Dalam Fitness

1. Komitmen

Komitmen harus ditanamkan dalam hati bila kalian menginginkan bentuk tubuh ideal serta badan sehat. Semuanya tidak ada yang instant, membutuhkan proses yang perlu dilewati. Seperti itu juga fitness, perlu komitmen untuk selalu rajin dan rutin berlatih agar bentuk ideal dapat dengan cepat terbentuk.

2. Pemanasan

Sebelum melakukan fitness jangan melewatkan yang namanya pemanasan. Hal ini memang terlihat sepele tetapi berperan penting selama fitness berlangsung. Dengan pemanasan yang baik, badan kita tidak akan mengalami cidera atau terkilir. Jangan lupa mulai fitnes dengan cara yang ringan terlebih dahulu baru menaikkan beban secara perlahan dan berkala.

3. Pola Makan

Pola makan juga berpengaruh penting dalam mempercepat pembentukan badan. Pastikan makan makanan yang sehat, rutin mengkonsumsi buah dan terpenting adalah minum air putih 8 gelas setiap harinya.

Bagaimana, setelah membaca artikel ini pastinya kalian semakin tertarik untuk fitness bukan. Selain dengan urutan fitness yang benar untuk pemula, perlu diimbangi dengan beragam hal penting yang telah kita ulas tadi. Agar badan kita menjadi sehat, ideal dan atletis, semoga dapat menambah informasi untuk kalian, terima kasih.
Baca juga: