search-button

Feb 28, 2017

3 Cara Mehilangkan Jerawat Dengan Tomat, Alami dan Sehat

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mehilangkan Jerawat Dengan Tomat
Apotik Sehat – Akan muncul pertanyaan di benak Anda, apakah tomat bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya? Dan menghilangkan jerawat dengan tomat berapa lama sih? Siapa tak benci dengan kehadiran jerawat. Tentu tak ada satu orang pun di dunia ini yang mendambakan wajah berhias jerawat. Hal tersebut dibuktikan dengan gencarnya promosi bahan penghilang jerawat yang dibuat dari berbagai bahan dan komposisi. Namun tahukah anda bahwa anda dapat menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan visual anda hanya dengan berbekal bumbu dapur yang sangat remeh. Tomat. Ya, Sangat penting jika anda mengetahui Cara Mehilangkan Jerawat Dengan Tomat.

Umumnya, tomat terbagi menjadi dua jenis, yakni tomat sayur dan tomat buah. Sebenarnya kandungan nutrisi di keduanya sama, yakni mengandung Vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, dan B6 yang sangat membantu proses pengecilan pori dan menyegarkan kulit. Namun, keduanya memiliki preferensi berbeda, di mana tomat buah dapat dimakan langsung sedangkan tomat sayur lebih tepat digunakan sebagai pelengkap rasa masakan. Tetapi, untuk melakukan pengobatan jerawat dengan menggunakan bahan herbal berupa tomat, anda tak perlu terlalu ambil pusing. Kedua kelas tomat tersebut ternyata sama-sama dapat dimanfaatkan sebagai obat alami menyembuhkan jerawat. terlebih, keduanya memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara Alami Mehilangkan Jerawat Dengan Tomat

Nah, sudah puas bukan dengan penjelasan kandungan dan manfaat tomat? Sekarang, mari kita perhatikan baik-baik cara mengobati jerawat dengan tomat. Berikut alternatif cara-caranya:

1. Gunakan Tomat Sebagai Masker.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat cukup mudah. Ambil satu buah tomat yang matang dan segar. Belah buah tomat dan keluarkan bijinya. Kemudian haluskan daging buah tomat. Bersihkan wajah anda lalu balurkan masker tomat ke area wajah anda. Diamkan hingga 15 menit. Setelah kering, bilas wajah anda dengan air bersih. Keringkan wajah anda dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Kreasikan Tomat Dengan Alpukat.

Kedua buah ini dapat dijadikan bahan masker yang saling melengkapi. Selain menghilangkan jerawat, bekas jerawat, mengecilkan pori-pori kulit dan menyegarkan kulit, masker ini juga dapat melembabkan kulit dan menormalkan pHnya. Cara mehilangkan jerawat dengan tomat menggunakan bahan ini sangat mudah. Potong buah tomat matang segar dan pilih dagingnya saja. Demikian dengan buah alpukat, ambil kira-kira dua potong daging buah alpukat matang setakaran sendok makan. Haluskan keduanya sampai tercampur rata. Kemudian gunakan sebagai masker dan diamkan sampai kering, kira-kira 20 menit. Bilas wajah anda dengan air bersih lalu keringkan dengan menggunakan handuk bersih.
Harus Baca:

3. Lengkapi Tomat Dengan Lemon.

Dengan campuran ini, anda akan mendapatkan manfaat mencerahkan kulit secara alami. Vitamin C dalam lemon yang tinggi juga dapat menambah efektivitas penyembuhan jerawat dengan lebih cepat. Cara mehilangkan jerawat dengan tomat dan lemon pun sangat mudah. Potong buah tomat matang segar dan pilih dagingnya saja kemudian haluskan. teteskan air perasan lemon dan aduk secara merata. Bersihkan wajah anda kemudian gunakan campuran tomat dan lemon tadi sebagai masker. Diamkan hingga kering sekitar 20 menit. Setelah kering, bilas wajah anda menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk bersih.

Ketiga cara tersebut merupakan terapi alami yang akan berfungsi efektif saat anda melakukannya secara rutin. Lakukalnah masker ini dua atau tiga kali dalam seminggu. Niscaya cara mengobati jerawat dengan tomat ini akan berkerja ampuh secara perlahan dan tanpa efek samping. Tak hanya itu, bahkan cara mengobati jerawat ini pun bisa diaplikasin sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat.