search-button

Feb 2, 2017

5 Obat Biduran di Apotek

   
Advertisements
Advertisements
Obat Biduran di Apotik
Apotik SehatObat Biduran di Apotek yang akan coba kami referensikan untuk Anda semuanya di kesempatan kali ini diharap dapat menjadi sumber yang dapat membantu dan bermanfaat. Pasalnya keluhan seperti biduran atau yang dikenal dalam istilah medis Urtikaria memang sebaiknya tidak diatasi dengan sembarangan.

Urtikaria atau yang dikenal juga dengan nama Biduran adalah sebuah reaksi alergi pada kulit yang ditandai dengan adanya bilur degan warna merah atau putih. Awalnya, bilur-bilur tersebut hanya akan muncul pada bagian tubuh tertentu, namun akhirnya akan menyebar hingga ke seluruh tubuh.

Obat Biduran di Apotik

Untuk mengatasinya dapat menggunakan jenis obat-obatan medis oral maupun topikal. Dan sebenarnya, obat untuk mengatasi biduran atau urtikaria tersebut dapat ditemukan di apotik terdekat. Bagi Anda yang membutuhkan referensi mengenai obat untuk biduran atau urtikaria, maka berikut ini adalah Obat Biduran di Apotek yang dapat dicoba.

1.  CTM

CTM atau Chlorfeniramin Maleat sendiri merupakan salah satu jenis obat oral yang berasal dari golongan antihistamin untuk mengatasi dan meredakan gejala-gejala alergi, tidak terkecuali untuk biduran dan urtikaria. Jenis obat ini mungkin merupakan obat yang paling mudah di temukan di berbagai apotik.

2. Cyproheptadine

Selain CTM, obat medis oral yang juga dapat digunakan untuk mengatasi biduran atau urtikaria adalah Cyproheptadine ini. Cyproheptadine ini juga merupakan jenis antihistamin generasi pertama yang dapat berfungsi sebagai antikolinergik, anestesi lokal, dan antiserotonergic. Dan obat ini juga dpat ditemukan dengan mudah di berbagai apotik.

3. Loratadine

Satu lagi obat apotik yang dapat mengobati biduran atau urtikaria adalah loratadine tablet ini. Obat Biduran di Apotek ini juga masuk pada golongan obat antihistamin yang dapat membantu mengatasi gejala-gejala alergi, seperti salah satunya yakni biduran atau urtikaria. Obat ini juga dapat ditemukan di apotik terdekat, namun biasanya harus dibeli dengan resep dokter.

4. Dexamethasone

Berbeda dari obat sebelumnya, dexamethasone ini merupakan jenis obat semprot yang masuk pada golongan kortikosteroid. Fungsi utamanya yakni sebagai anti inflamasi dan dapat mengatasi alergi, tidak terkecuali pada jenis alergi seperti biduran atau urtikaria. Kendati dapat ditemukan dengan mudah di apotik, namun obat ini merupakan jenis obat resep.
Baca juga:

5. Prednison

Masih dari golongan obat kortikosteroid, Prednison juga dikenal sebagai salah satu jenis obat-obatan anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi berbagai macam jenis alergi. Contohnya pada alergi seperti biduran atau urtikaria. Prednison ini merupakan jenis obat oral yang juga dapat dengan mudah ditemukan di apotik namun merupakan jenis obat resep dokter.

Itulah Obat Biduran di Apotek yang sudah dikenal ampuh dan efektif dalam mengatasi alergi seperti biduran atau urtikaria. Jika Anda memiliki keluhan jenis alergi tersebut, maka dapat mencoba beberapa jenis obat-obatan medis di atas. Semoga informasi kesehatan tadi dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya.