search-button

Cara Ampuh Mengurangi Jerawat Dengan Air Putih

   
Advertisements
Advertisements
Cara Ampuh Mengurangi Jerawat Dengan Minum Air Putih
Apotik Sehat – Masalah jerawat kerap kali menjadi penyebab rusaknya penampilan seorang wanita. Meskipun telah memakai pakaian serba cantik dengan berbagai macam aksesoris yang mahal namun jika wajah Anda berjerawat tentu saja tetap tidak akan terlihat sempurna Apalagi jika jerawat Anda sudah cukup parah sehingga membuat wajah terlihat sangat jelek.

Berbagai cara pun telah Anda tempuh untuk mengurangi jerawat, namun belum ada yang memberikan hasil yang signifikan. Jika benar begitu, mungkin saja Anda telah melupakan satu hal yang terlihat sepele namun sangat besar dampaknya yaitu minum air putih.

Cara Mengurangi Jerawat Dengan Air Putih

Salah satu cara yang terbukti ampuh untuk mengurangi jerawat adalah dengan minum air putih. Terlihat sangat sepele namun setelah Anda mengetahui betapa besar khasiatnya mungkin anda akan berpikir dua kali untuk mengabaikannya. Jika Anda masih belum percaya bahwa hanya dengan memenuhi kebutuhan minum air putih dalam tubuh dapat mengurangi jerawat maka simak penjelasan berikut ini.

1. Air Putih Memperlancar Pembuangan Racun Pemicu Jerawat

Proses pembuangan racun dalam tubuh atau di sebut dengan detoksifikasi sangat bergantung pada ketersediaan air. Berbagai proses pembuangan baik lewat urine, keringat, maupun feses adalah berbagai proses detoksifikasi yang melibatkan cairan secara langsung. Oleh karena itu bagi Anda yang kurang minum air putih akan mengalami gangguan pada mekanisme pembuangan racun dalam tubuh Anda. Racun yang menumpuk dalam tubuh akan ikut tersebar bersama darah (darah kotor) dan pada akhirnya menjadi pemicu munculnya jerawat.

2. Menghidrasi Tubuh dan Kulit

Kulit kering merupakan salah satu dampak buruk yang dapat di timbulkan karena kurang minum air putih. Kulit yang kering cenderung lebih rentan dan sensitif terhadap serangan radikal bebas yang setiap hari di temui ketika Anda beraktivitas. Dengan demikian, kulit Anda akan menjadi sangat mudah terserang jerawat.

Oleh karena itu minum air putih sangat Anda butuhkan untuk mencegah jerawat yang membandel menyerang Anda berulang-ulang. Dengan meminum air putih secara teratur minimal 8 gelas sehari maka seluruh tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik. Kulit pun akan menjadi lebih lembab dan terhindar dari jerawat.

3. Mengurangi Stress

Salah satu pemicu terjadinya jerawat adalah stres. Mengapa bisa demikian? Hal ini di sebabkan karena stress merupakan kondisi psikologis seseorang yang dapat mempengaruhi otak menjadi tidak stabil. Akibatnya akan berdampak pada sistem hormonal yang menjadi terganggu. Hormon yang di produksi dalam jumlah berlebih merupakan pemicu terjadinya jerawat yang parah. Jenis jerawat yang di sebabkan karena hormon ini jauh lebih sulit di sembuhkan karena pemicunya berasal dari dalam.
Baca juga:

Satu-satunya cara untuk mengobati jerawat jenis ini adalah dengan menghilangkan faktor penyebabnya yaitu stress. Nah cara paling mudah untuk mengurangi stress adalah dengan minum air putih. Mengapa bisa demikian?

Perlu Anda ketahui bahwa hormon yang menyebabkan stress memiliki nama hormon kortisol, yang akan di produksi oleh otak jika dalam keadaan psikologi yang tertekan. Dalam jumlah berlebihan hormon ini adalah pemicu utama terjadinya jerawat. Dengan minum air putih, maka peredaran hormon ini bisa di reduksi bahkan dalam tahapan tertentu bisa di netralkan. Sehingga dengan meminum air putih stres yang Anda alami akan berkurang.

Setelah membaca semua uraian ini Anda seharusnya tidak lagi meremehkan khasiat dan manfaat yang bisa di berikan oleh air putih, terutama dalam hal mengurangi jerawat yang sangat menyebalkan itu. Selamat mencoba!