search-button

Cara Menghilangka Bulu Ketiak Dengan Madu

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangka Bulu Ketiak Dengan Madu
Apotik Sehat – Bulu ketiak pada wanita akan tumbuh secara alami pada saat memasuki fase purbertas. Tumbuhnya bulu ini merupakan fase alami yang akan di alami oleh semua wanita seperti halnya pada pria. Rambut ketiak pada wanita juga merupakan hal yang tidak mengganggu atau membahayakan kesehatan, namun dari segi keindahan tentu saja adanya bulu di ketiak wanita bisa membuat seorang wanita terlihat aneh. Bahkan tidak jarang kesan menjijikkan di sematkan pada wanita yang memiliki bulu hitam yang lebat pada ketiak mereka.

Wanita yang memiliki bulu di ketiak mereka akan terlihat aneh ketika menggunakan pakaian berlengan pendek yang membuat bulu ketiaknya yang panjang menjuntai keluar. Bukan saja mengundang tawa orang yang melihatnya, hal ini bisa jadi membuat pria yang baru Anda kenal menjadi illfeel dan pergi menyelamatkan diri. Terdengar tragis bukan?

Oleh karena itu bulu pada ketiak wanita harus bisa hilangkan demi menjaga kecantikan dan keindahan. Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan bulu pada ketiak, yang pada umumnya sering di lakukan adalah mencukur atau mencabutnya. Mencukur bulu pada ketiak memang bisa menghilangkan rambut ketiak, namun sifatnya hanya sementara. Justru pada saat tumbuh bulu baru akan menjadi lebih tebal dan lebat.

Begitu pula dengan mencabut bulu ketiak satu persatu yang sangat tidak di anjurkan karena dapat membuat kulit ketiak Anda menjadi hitam. Selain itu mencabut bulu ketiak satu persatu di sinyalir dapat menyebabkan kanker. Anda harus memilih cara lain yang jauh lebih aman dan alami untuk menghilangkan bulu di ketiak Anda. Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat pada ketiak adalah dengan menggunakan madu.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Madu Secara Alami

Menggunakan madu sebagai obat untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen jauh lebih aman di bandingkan bila harus mencukur terus menerus atau mencabutnya. Selain itu bahan ini juga tidak memiliki efek samping apapun, sehingga sangat aman untuk di coba.
Cara membuat ramuan madu penghilang bulu ketiak:
  • Siapkan  segelas madu murni, kemudian tambahkan perasan 3 buah jeruk lemon. Aduk hingga merata.
  • Panaskan campuran ramuan madu dan lemon tadi dengan api kecil selama kurang lebih 15 menit hingga warnanya berubah menjadi gelap.
  • Setelah mendidih, dinginkan ramuan ini kemudian masukkan ke dalam wadah plastik lalu tutuplah rapat-rapat.
  • Setelah dingin ambillah ramuan yang telah berubah bentuk menjadi serupa lilin/wax dan tempelkan pada bagian ketiak Anda. Diamkan sejenak hingga semua bulu ketiak Anda lengket kemudian tarik perlahan.
  • Bulu ketiak Anda akan segera rontok bersama dengan wax madu yang sudah Anda buat tadi. Jika mengalami kesulitan dan terasa agak perih. Anda sebaiknya mendiamkannya lebih lama hingga bagian pangkal bulu ketiak Anda melunak. Setelah di rasa cukup tarik wax dalam sekali sentakan agar rasa perihnya tidak terlalu terasa.
Harus Baca:
Hal yang harus Anda perhatikan sebelum mencoba cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional ini adalah memperhatikan jenis kulit Anda. Jika Anda termasuk wanita yang memiliki jenis kulit sensitive maka sebaiknya hindari menggunakan cara ini.

Karena cara ini sedikit memaksa merontokkan seluruh bulu ketiak dalam waktu bersamaan, maka biasanya akan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit mereka yang sensitif. Agar lebih aman, sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.