search-button

Feb 26, 2017

4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun
Apotik SehatCara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun. Wajah adalah pancaran identitas yang paling utama. Wajah juga adalah tanda pengenalan yang membuat orang terkesan dan mengingat kita. Oleh karenanya, kita patut menjaga tampilan wajah kuta agar sebisa mungkin membuat orang lain senang mengenal kita. Memang keindahan tampilan fisik bukan yang utama. Untuk menjadi pribadi yang mengesankan, kita juga perlu memiliki kecantikan batin. Namun sebelum orang lain mengenal batin kita, pastikan tampilan wajah kita menjadi perlambang pertama yang kasat mata.

Namun, menyajikan tampilan wajah yang enak dilihat tak semudah yang diharapkan. Seringkali masalah kulit seperti flek dan noda hitam, komedo, keriput, jerawat dan lain sebagainya menjadi penghalang utama memancarnya aura kecantikan kita. Untuk itu, kita perlu menjauhkan wajah kita dari berbagai persoalan tersebut. Salah satu permasalahan wajah yang sangat utama adalah jerawat. Tapi tak perlu khawatir, karena kita akan segera tahu Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Jerawat

Kita tentu sering mendengar berbagai manfaat minyak zaitun yang dapat digunakan untuk kepentingan kesehatan dan kecantikan. Begitu pula dengan permasalahan wajah yang berjerawat, minyak alami dari buah zaitun ini dapat menjadi solusi yang aman dan efektif. Nah, sebenarnya kandungan apa saja yang dimiliki oleh minyak zaitun sehingga dapat digunakan untuk mengobati jerawat?
  • Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin penting yang sangat membantu dalam meregenerasi sel kulit, sehingga penyembuhan jerawat akan lebih cepat.
  • Minyak zaitun sarat akan antioksidan berupa polifenol yang dapat memicu pengeluaran racun dari dalam tubuh dan mencegah infeksi, selain itu polifenol ini juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit.
  • Minyak zaitun juga mengandung antibakteri yang sangat membantu menyembuhkan jerawat yang diakibatkan oleh bakteri.
  • Terdapat kandungan anti inflamasi dalam minyak zaitun yang selain dapat membantu menyembuhkan jerawat juga dapat menghilangkan bekasnya. Selain itu, terdapat sifat non-comedogenic dalam minyak zaitun yang membuatnya ramah pada pori-pori kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk mengobati jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Setelah mengetahui berbagai kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun, langsung saja kita lakukan cara mengobati jerawat dengan minyak zaitun. Anda dapat memilih salah satu atau beberapa cara dari alternatif berikut:
  1. Melakukan pemijatan wajah menggunakan minyak zaitun khususnya di area kulit yang berjerawat. Caranya, ambil satu sendok makan minyak zaitun. Pijatkan secara halus ke area muka yang berjerawat selama sekitar lima menit kemudian diamkan meresap ke kulit anda selama 10 sampai 15 menit, setelah itu bersihkan menggunakan handuk bersih yang hangat. Lakukan secara rutin sebagai terapi.
  2. Melakukan penguapan. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun dengan penguapan dapat dilakukan dengan merebus minyak zaitun dengan air bersih. Setelah mendidih, uapkan didihan tersebut ke wajah anda dengan jarak sekitar 18 inci. Jangan terlalu dekat karena dapat menimbulkan sensasi terbakar pada wajah anda. Lakukan selama 10 atau 15 menit secara rutin. Akhiri terapi penguapan ini dengan mengusap wajah anda menggunakan handuk kering yang bersih.
  3. Melakukan scrubbing. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam atau baking soda dan menggunakannya sebagai scrub pemijat area jerawat anda. gosokkan scrub selama lima menit lalu bersihkan wajah anda.
  4. Menggunakan minyak zaitun sebagai penyegar. Caranya, campurkan dua sendok makan minyak zaitun dengan air mawar. Campur merata dan gunakan bantuan kapas untuk menyapukannya di wajah berjerawat anda.

Nah, itulah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun. Cukup mudah bukan? Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang efektif.
Harus Baca: