search-button

Aug 2, 2017

Cara Mengobati Liver Dengan Temulawak Tanpa Operasi

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Liver Dengan Temulawak Tanpa Operasi
Apotik SehatCara Mengobati Liver Dengan Temulawak. Kebanyakan dari kita mungkin akan merasa khawatir dan kaget saat terindikasi memiliki penyakit dalam seperti liver. Kita akan panik dan ingin menyembuhkan penyakit tersebut dengan cepat dengan pergi ke dokter untuk meminta operasi. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki biaya untuk ke rumah sakit? Nah, berikut ini ada cara mengobati liver dengan temulawak yang bisa Anda lakukan di rumah dan tidak perlu operasi. Mengobati penyakit dengan herbal atau alami lebih baik karena obat alami ini memiliki sifat untuk membangun kembali jaringan yang rusak sehingga penyakit akan benar-benar sembuh.

Manfaat Temulawak Untuk Mengobati Penyakit Liver

Dengan menggunakan rempah-rempah yang ada disekitar kita, penyakit seperti liver atau hepatitis bisa kita sembuhkan dengan sangat baik. Penyakit ini memang perlu kita waspadai karena akan berdampak negatif pada tubuh bahkan sampai menimbulkan kematian jika kita tidak mengobatinya dengan baik. Oleh karena itu, Anda perlu bergerak cepat untuk mendapatkan obat alami dengan tanaman obat tradisional liver yaitu temulawak. Sebagai salah satu obat herbal, ada beberapa cara menyembuhkan liver dengan temulawak yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit satu ini. Jika Anda memiliki penyakit ini, Anda peru memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B6 dan B12.

Cara Mengobati Liver Dengan temulawak Secara Tradisional

Untuk meramu temulawak sebagai obat liver, berikut ini ada cara mengobati liver dengan temulawak. Hal-hal yang perlu Anda siapkan adalah 1 jari/ rimpang temulawak (iris-iris), 10 lembar daun ungu (remas-remas), 1 gelas air putih (200 ml). Untuk membuatnya, hal awal yang perlu Anda lakukan adalah bersihkan temulawak dan daun ungu sampai bersih. Kemudian, masukanlah bahan tersebut kedalam kedalam panci yang berisi air tasi. Rebuslah ramuan tersebut sampai air mendidih.

Jika sudah mendidih, angkatlah ramuan tersebut dan dinginkanlah sebelum disaring untuk dikonsumsi. Minumlah ramuan tersebut secara rutin setidaknya 2 kali sehari sebanyak setengah gelas. Lakukan pengobatan seperti ini sampai kondisi Anda kembali pulih. Pengobatan liver dengan temulawak ini cukup ampuh untuk pengobatan. Temulawak ini sendiri bisa menjadi obat liver karena temulawak bisa menjadi hepatoprotektor. Dengan fungsi ini, hati kita akan terproteksi dari resiko efek samping simvastatin yang biasa dikonsumsi oleh penderita penyakit hati dalam jangka panjang.

Dengan cara-cara tersebut diatas cukup mudah baik dari bahan-bahan ataupun cara meramu bahan-bahan tersebut untuk dijadikan obat liver. Cara mengolahnya cukup simpel dan bisa dilakukan oleh setiap orang dirumah. Cara mengobati liver dengan temulawak tidak bisa langsung sembuh hanya dengan sekali meminum ramuan. Namun, penyakit ini bisa diatasi jika Anda mengkonsumsi ramun ini secara rutin setiap hari karena obat herbal memang perlu waktu untuk mengobati tidak seperti obat kimiawi yang memiliki respon cepat namun memiliki efek samping.
Harus Baca: