search-button

Feb 13, 2017

4 Makanan Sehat Untuk Mendapatkan Anak Kembar

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mendapatkan Anak Kembar
Apotik Sehat – Keinginan untuk memiliki anak kembar menjadi impian bagi banyak pasangan. Kebanyakan mereka menganggap bahwa untuk mendapat anak kembar adalah suatu hal yang tidak bisa di kendalikan, dengan kata lain cara mendapatkan anak kembar hanya bisa terjadi jika Tuhan berkehendak. Hal itu memang benar adanya. Namun perlu Anda ketahui bahwa secara medis ada upaya-upaya tertentu agar seorang wanita bisa melahirkan anak yang kembar.

Proses terjadinya anak kembar terjadi sejak fase konsepsi atau pembuahan. Pada fase ini wanita yang berpotensi mendapatkan anak kembar adalah mereka yang mampu menghasilkan lebih dari satu sel telur. Jika 2 atau lebih sel telur tersebut berhasil di buahi oleh sperma, maka potensi untuk mendapat anak kembar akan menjadi lebih besar.

Wanita yang berhasil memproduksi lebih dari satu sel telur ini sebagian besar memang dipengaruhi oleh faktor gen atau keturunan, namun ada juga faktor lain yang dapat merangsang atau memperbesar peluang terjadinya fenomena langka ini. Salah satunya adalah faktor nutrisi.

Makanan Sehat Untuk Mendapatkan Anak Kembar

Berikut ini adalah 4 makanan sehat yang memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi yang baik untuk merangsang sistem reproduksi pada wanita agar bisa mendapatkan anak kembar.

1. Ketela

Ada sebuah penelitian menarik yang di lakukan pada orang-orang suku Yaruba di Nigeria. Para wanita dalam suku ini memiliki tingkat kemampuan melahirkan anak kembar yang tinggi. Setelah di lakukan studi lebih lanjut ternyata rahasianya ada pada makanan yang sering mereka konsumsi sebagai makanan pokok sehari-hari yaitu ketela.

Ketela ini termasuk ke dalam famili umbi-umbian yang sangat mudah di temukan di Indonesia. Penggunaannya sebagai bahan makanan pun sepertinya sudah sangat akrab. Di dalam ketela terdapat kandungan fitoestrogen dan progesterone yang jika di konsumsi oleh wanita dapat merangsang terjadinya hiperovulasi. Jika di definisikan, hiperovulasi ini merupakan fenomena langka yang terjadi pada wanita dimana sela telur (ovum) yang di produksi jauh lebih banyak dari pada wanita normal pada umumnya. Biasanya mencapai 2 hingga 4 sel. Ini lah yang selanjutnya memperbesar peluang agar wanita tersebut bisa mendapatkan anak kembar.

2. Susu

Susu dan berbagai produk olahannya sepeti mentega, keju, dan yogurt adalah sumber kalsium yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Selain itu kalsium juga berperan besar untuk memperkuat sistem reproduksi pada wanita.

Seorang wanita yang rutin memproduksi susu akan memiliki rahim yang jauh lebih kuat di bandingkan mereka yang kekurangan kalsium. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bukti yang signifikan bahwa dengan mengonsumsi susu dapat membuat wanita berpeluang lebih tinggi untuk mendapatkan anak kembar.
Baca juga:

3. Kacang-kacangan

Kandungan terpenting di dalam kacang-kacangan yang berperan dalam memperbesar peluang terjadinya anak kembar pada rahim wanita adalah float. Senyawa asam essensial di dalam kacang ini terbukti mampu merangsang kemampuan ovarium wanita untuk menghasilkan sel telur yang lebih dari satu. Jika Anda ingin mendapat anak kembar, mengonsumsi kacang-kacangan dalam menu makan sehari-hari adalah salah satu upaya yang bisa Anda lakukan.

4. Bayam

Bahan makanan terakhir yang dapat membuat seorang wanita berpeluang untuk mendapatkan anak kembar adalah bayam.  Di dalam bayam terdapat senyawa asam kompleks yang mampu menguatkan rahim dan melancarkan produksi sel telur di ovarium.

Beberapa penelitian yang telah di lakukan membuktikan bahwa dengan mengonsumsi bayam secara rutin dapat meningkatkan kemampuan wanita untuk melahirkan anak kembar.