search-button

3 Cara Menghilangakan Jerawat Dengan Daun Sirih, Tradisional Alami

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangakan Jerawat Dengan Daun Sirih
Apotik SehatCara Menghilangakn Jerawat Dengan Daun Sirih. Kamu sedang bermasalah dengan kulit wajah? Atau jerawat muncul tanpa sebab yang mengganggu aktifitas kamu? Anda gak perlu khawatir lagi nih, ada solusi terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan bahan alami tanpa pengawet maupun bahan kimia lainnya.

Cara yang satu ini bakal dijamin aman deh buat semua jenis kulit wajah pada wanita maupun pria. Kalau penasaran, ikuti terus pembahasan saya dengan mengupas tuntas yang memberikan solusi terbaik buat kamu. Nah, bagi Anda yang pengen kulit wajah yang bebas jerawat bisa mencoba menggunakan daun sirih. Cara menghilangakn jerawat dengan daun sirih ini bisa membantu kamu mengatasi jerawat yang suka keluar gak jelas disaat yang tidak tepat pula.

Cara Menghilangakn i Jerawat Dengan Daun Sirih

Anda pasti bertanya-tanya kenapa harus menggunakan daun sirih? Nah perlu Anda tahu bahwa daun sirih memiliki kandungan antioksidan dan juga sifat anti-bakteri yang bisa menangkal radikal bebas yang terdapat pada kulit wajah. Selain itu, daun sirih ini juga bisa menghambat bakteri penyebab jerawat sehingga jerawat dari wajah hilang seketika.

Daun sirih sebagai bahan utama dalam mengatasi jerawat ini sangat berperan penting sebagai antiseptic. Oleh karena itu daun sirih ini bisa digunakan sebagai penangkal radikal bebas dan berguna untuk mengobati jerawat.
Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan yaitu:

1. Menumbuk daun sirih

Langkah pertama dalam membuat daun sirih sebagai antiseptic yang bisa menghilangkan jerawat adalah dengan menumbuknya. Proses dari pembuatannya sangat mudah yaitu dengan menumbuk 10 lembar daun sirih dicampur dengan garam yang kemudian ditambahkan air hangat sedikit saja. Setelah airnya menjadi hijau maka bisa disaring dan dibalurkan ke area wajah.

2. Merebus daun sirih

Cara Menghilangakn jerawat dengan daun sirih selanjutnya yaitu dengan merebus daun sirih. Mula-mula rebus 2 gelas air hingga mendidih, lalu masukkan daun sirih setelah air tersebut sudah jelas mendidih. Kemudian tunggu airnya sampai menyusut sekitar ¼ bagian dan matikan kompornya. Tunggu hingga airnya mulai hangat dan bisa dioleskan kewajah sekitar 1 jam.

3. Mencampur daun sirih dengan kunyit

Langkah yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mencampur daun sirih dengan kunyit. Kunyit ini memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan begitu pula dengan wajah. Langkah-langkahnya sangat mudah sekali yaitu dengan merebus kunyit dan juga daun sirih kedalam air kemudian direbus sampai mendidih.

Tunggu sampai suhunya turun dan bisa digunakan pada wajah. Cara menghilangakn jerawat dengan daun sirih ini sangat ampuh dan sudah terbukti khasiatnya. Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal apabila mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah Anda.
Harus Baca: