search-button

Mar 14, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Apotik SehatCara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih. Jerawat memang dirasakan sebagai penganggu kencantikan yang sangat utama. Untuk mengihalangkannya, Anda bahkan merogoh kocek dalam-dalam dengan membeli berbagai obat jerawat dan kosmetik ramah kulit. Anda pun biasanya rela melakukan perawatan mahal dengan facial secara rutin demi membebaskan wajah Anda dari jerawat yang sangat mengganggu tersebut.

Karena memang tak ada orang yang suka memiliki jerawat tumbuh subur di permukaan kulit wajahnya, khususnya bagi kaum wanita. Namun kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena obat jerawat yang sangat ampuh telah ada di dapur Anda sendiri. Bawang putih. Ya, biasanya obat herbal yang digunakan untuk perawatan kecantikan adalah madu, teh hijau, lidah buaya, minyak zaitun dan lain sebagainya. Namun siapa sangka jika terdapat cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih.

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang memiliki kandungan antioksidan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai anti bakteri. Sedangkan jerawat muncul akibat adanya kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah sehingga menyebabkan tumbuhnya bakteri yang memicu terjadinya jerawat. Oleh karena itu, bawang putih dapat digunakan pula untuk mencegah dan mengobati jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih pun tergolong cukup mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Apakah ada efek samping menghilangkan jerawat dengan bawang putih? Salah satu cara yang paling mudah untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih adalah dengan cara mengiris dan menempelkan bawang putih di area yang berjerawat sehingga kandungan anti bakteri dalam bawang putih akan langsung meresap ke dalam kulit Anda. Untuk memahaminya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:
  • Ambil 2 sampai 3 siung bawang putih, pilih yang segar
  • Iris bawang putih tersebut menjadi beberapa potongan
  • Gosokkan irisan bawang putih tersebut ke area wajah yang ditumbuhi jerawat, biarkan air bawang putih merembes ke kulit wajah Anda
  • Diamkan rembesan air bawang putih di kulit wajah Anda yang berjerawat selama 5 sampai 10 menit agar air tersebut meresap ke dalam pori-pori dan mengering
  • Bilas wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk ke wajah Anda

Anda mungkin akan merasakan sedikit perih saat cairan yang dikandung bawang putih merembes memasuki pori-pori kulit wajah Anda. Namun Anda tak perlu khawatir karena rasa perih yang dihasilkan oleh cairan bawang putih tidak akan melukai kulit Anda. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan pengobatan jerawat dengan bawang putih ini secara rutin. Anda dapat melakukannya setiap hari karena cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini tidak memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan kulit Anda.
Harus Baca: