search-button

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya [Masker]

   
Advertisements
Advertisements
Apotik SehatCara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya. Meskipun telah mencoba berbagai cara pengobatan dan perawatan, munculnya jerawat tetap harus diwaspadai bagi para wanita. Karena biasanya, terdapat masa-masa tertentu saat kulit wajah kita telah menipis akibat penggunaan obat kecantikan kimia yang berlebihan sedangkan permasalahan kulit kita tak kunjung menipis. Salah satunya adalah masalah jerawat.

Ya, tak ada seorang pun yang menyukai jerawat. Sayangnya, jerawat bebas tumbuh tanpa mendapatkan izin dari pemilik wajah. Bahkan jerawat juga tidak selalu dapat dibendung dengan berbagai kosmetik mahal. Jika sudah seperti itu, apa yang dapat anda lakukan? Pastinya jangan berputus asa terlebih dahulu sebelum anda mencoba cara mengobati jerawat dengan lidah buaya.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Ya, lidah buaya memang sudah sangat terkenal dengan berbagai manfaatnya sejak zaman dahulu. Tidak hanya dapat digunakan sebagai vitamin rambut atau bahan makanan, lidah buaya rupanya juga dapat digunakan sebagai bahan perlengkapan wajah yang mempunyai manfaat all in one, termasuk salah satunya adalah mengatasi jerawat yang ada di wajah. Mengapa demikian? Lidah buaya atau yang dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan Aloe Vera ternyata kaya akan kandungan berbagai nutrisi penting antara lain Vitamin A, C, dan E yang sangat berguna untuk kesehatan kulit. Selain dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, lidah buaya juga sangat ampuh melembabkan dan melembutkan kulit wajah anda.

Nah, setelah mengetahui aneka kandungan dan khasiat lidah buaya, langsung saja mari kita ketahui cara mengobati jerawat dengan lidah buaya yang aman dan ampuh. Anda dapat memilih beberapa cara berikut:

1. Menggunakan lidah buaya sebagai lotion. Caranya sangat mudah. Cukup siapkan dan potong buah lidah buaya yang segar dan kulitnya masih berwarna hijau. Kupas hingga kulit dan daging buahnya terpisah. Cuci daging buah lidah buaya agar lendir yang dapat membuat kulit gatal hilang. Cuci muka anda hingga bersih. Selanjutnya, gunakan lendir lidah buaya yang berwarna putih bening sebagai lotion wajah anda. Diamkan sekitar lima menit, kemudian basuh wajah anda menggunakan air dingin bersih. Keringkan wajah dengan handuk.

2. Menggunakan lidah buaya sebagai masker. Sebetulnya cara membuat masker lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat atau memang jerawat yang masih ada dapat dilakukan dengan cara membalurkannya sebagai lotion. Tetapi, untuk variasi, anda dapat menambahkan bahan-bahan lain yang nantinya akan memberi manfaat tambahan.

Cara membuat masker lidah buaya untuk jerawat pertama, siapkan satu potong lidah buaya segar yang telah dikupas dan dicuci bersih. Blender lidah buaya sampai halus. Campur lidah buaya dengan satu sendok teh madu murni dan dua sendok makan tepung beras yang digiling asli tanpa campuran apapun. Aduk ketiga bahan tersebut sampai benar-benar rata. Kemudian, aplikasikan adonan ketiga bahan tersebut ke wajah anda secara merata dengan bantuan kuas. Tunggu sampai kering kira-kira sekitar 20 menit. Bersihkan wajah anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Nah, itulah dua alternatif cara menghilangan jerawat dengan lidah buaya. Apapun alternatif Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya yang anda pilih, pastikan anda melakukannya dengan rutin dan sabar karena hasil yang efektif dengan cara alami tidak dapat diperoleh dengan cepat dan instan. Selamat mencoba.
Harus Baca: