search-button

Mar 3, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Apotik Sehat Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu.  Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan dari lebah madu. Sejak zaman dahulu, madu dipercaya sebagai suatu ramuan herbal yang kaya akan manfaat apabila dikonsumsi bagi tubuh kita.

Semenjak dahulu, madu telah populer digunakan sebagai komposisi berbagai ramuan kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, hingga saat ini banyak ramuan kecantikan yang menggunakan madu sebagai salah satu komposisinya. Bahkan kini juga dikenal cara mengobati jerawat menggunakan madu.

Memang, saat ini untuk mendapatkan madu cukup mudah. Kita tinggal membelinya di toko terdekat. Berbeda dengan zaman dahulu saat seseorang harus berburu sarang lebah untuk memperoleh madu. Sayangnya, kemudahan memperoleh madu kemasan tak sebanding dengan hasil yang diharapkan.

Madu asli saat ini sangat sulit untuk didapatkan. Alih-alih mendapatkan manfaat yang dikandungnya, justru kita malah dapat tertipu dengan membeli madu palsu. Untuk menghindarinya, kita dapat menguji keaslian madu dengan cara-cara berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

  • Perhatikan kemasan madu. Apabila tertera tanggal kadaluwarsa, maka hal tersebut pertanda bahwa madu telah dicampur dengan bahan lain.
  • Tuangkan madu ke dalam segelas air. Apabila madu tercampur dengan air, berarti madu tersebut tidak murni. Namun jika madu tenggelam, maka madu tersebut asli.
  • Celupkan pemantik pada batang korek api pada madu, kemudian nyalakan korek yang telah dicelup tersebut, jika menyala maka madu tersebut asli.
  • Masukkan madu ke dalam freeser, jika madu tersebut tidak membeku, berarti madu tersebut asli.
  • Campurkan madu dengan kuning telur, apabila madu tersebut menggumpal, maka madu tersebut asli.
  • Alasannya adalah madu bersifat asam sedangkan kuning telur mengandung protein. Apabila zat asam dan protein dicampur, maka akan terjadi proses koagulasi yang menyebabkannya menggumpal.

Cara Menghilangkan Beksa Jerawat Denga nMadu

Nah, setelah dapat membedakan madu asli dan palsu, maka langsung saja kita pelajari cara mengobati jerawat dengan madu. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Gunakan air hangat agar pori-pori di wajah anda terbuka sehingga proses pembersihan kotoran akan lebih mudah.
  • Setelah bersih, keringkan wajah anda menggunakan handuk bersih. Lakukan dengan cara menepuk-nepuk, bukan dengan cara menggosok karena menggosokkan handuk ke wajah dapat meninggalkan sisa kotoran di handuk pada kulit wajah. 
  • Oleskan madu secara merata pada wajah, atau anda dapat memilih untuk mengoleskannya pada area wajah yang berjerawat saja. Diamkan hingga madu mengering.
  • Setelah madu di wajah anda kering, bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih hingga tak ada madu tersisa di wajah anda.
  • Keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

Kesimpualnnya, metode diatas juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu agar berjalan efektif, lakukan masker madu ini sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu.
Harus Baca: