search-button

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih Cepat dan Tepat

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih
Apotik SehatCara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih. Kutil bisa menjadi suatu masalah karena kutil mampu mempengaruhi penampilan Anda. Biasanya, kutil bisa menempel di kaki, tangan, wajah dan lainnya sehingga perlu kita hilangkan. Cara menghilangkan kutil ini dengan cara alami sangatlah gampang dan pengolahannya juga gampang.

Salah satu obat alami untuk mengatasi kutil adalah bawang. Cara mengobati kutil dengan bawang putih bisa dikatakan cukup ampuh karena bawang mengandung beberapa senyawa yang bisa menyembuhkan berbagai masalah yang berkaitan dengan kulit.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih

Pada umumnya, bawang memang bisa mengobati kutil yang menempel dikulit Anda. Namun, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti iritasi atau gatal-gatal atau masalah lain ada baiknya Anda melakukan pengujian pada kulit Anda.

Cara alami menghilangkan kutil dengan bawang putih terbilang cukup mudah karena bawang putih sendiri merupakan obat rumah untuk mengobati kutil biasa. Walaupun begitu, Anda juga perlu melakukan pengujian terhadap kulit Anda dengan bawang agar tidak terjadi masalah kulit. Ada baiknya untuk pengobatan, Anda menggunakan bawang putih yang segar.

Sebelum menempelkan bawang putih, ada baiknya Anda membersihkan area kutil yang hendak diobati. Cucilah tangan lalu cucilah bagian kutil yang akan diobati. Tempelkan bawang putih dengan mengambil satu siung bawang putih dimana sebelumnya Anda memarkan terlebih dahulu agar cairannya mampu meresap kedalam kutil.

Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih cukup efektif untuk mengobati kutil Anda. Agar lebih mudah, Anda bisa membalut bawang putih tersebut langsung diatas kutil. Perban kutil dengan bawang putih dan Anda perlu memperhatikan bahwa bawang putih tersebut menempel pada kutil dikulit Anda.

Sebelum menempelkannya, Anda juga perlu memastikan tidak ada luka disekitar kutil. Hal itu dikarenakan bawang bisa menimbulkan sengatan yang pedih pada luka dan virus kutil bisa menyebar kearea tersebut. Hal terpenting untuk pengobatan kutil dengan bawang putih ini adalah Anda harus melakukannya secara berulang-ulang. Sebagai obat alami, Anda butuh waktu penyembuhan sehingga tidak langsung bisa sembuh saat Anda pertama kali menggunakan cara ini. Untuk membalut kutil, Anda bisa menggunakan selotip hal itu agar kutil tetap kering.

Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih ini bisa berjalan dengan lancar jika Anda mengobati pengobatan ini secara rutin dan berulang-ulang setidaknya 3 minggu hingga 4 minggu. Pada umumnya kutil akan semakin mengecil dalam waktu 6 hingga 7 hari. Biasanya kutil tersebut akan terlihat berkerut dan keriput setelah Anda melepaskan perban.

Namun, jika Anda tidak mengalami perubahan, ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter agar Anda bisa mendapatkan solusi terbaik untuk kutil Anda karena bisa jadi kutil Anda bukan kutil biasa karena kutil yang tidak biasa memang sulit dihilangkan dengan bawang putih saja.
Harus Baca: