search-button

Mar 5, 2017

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih Alami dan Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih
Apotik SehatCara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih. Bagi anda yang memiliki kutil, anda perlu memahami apa itu kutil dan mengapa bisa tumbuh pada kulit anda. Kutil merupakan pertumbuhan kulit yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Biasanya kutil bisa muncul dibagian tubuh manapun sehingga anda perlu memahami masalah ini.

Apalagi kutil juga bisa menyebar dengan sangat mudah ke orang lain karena pemakaian handuk, pisau cukur, atau benda pribadi lainnya. Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui tentang kutil. Untuk menyembuhkannya, ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan pada kutil anda. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan kapur sirih. Cara mengobati kutil dengan kapur sirih ini bisa dibilang cukup mudah dan praktis sehingga anda tidak perlu bersusah-payah untuk mengobati masalah ini.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih
Kapur siri yang mana memiliki warna putih memang bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit. Tips mengobati kutil dengan kapur sirih ini pada dasarnya sangat mudah sekali anda lakukan dirumah. Pada umumnya, cara memakai kapur sirih ini bisa dilakukan dengan hanya mengoleskannya dibagian kulit yang terdapat kutil. Anda hanya perlu melakukan hal-hal tersebut dengan rutin agar hasilnya bisa maksimal. Bahan ini juga tidak memiliki efek samping yang buruk pada kulit sehingga anda akan merasa aman saat menggunakan kapur sirih sebagai obat.

Adapun langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih bisa anda lakukan dengan menggabungkan kapur sirih dengan sabun colek untuk merontokkan kutil. Anda bisa mencampur kapur sirih dan sabun colek dengan banding satu. Untuk pemakaiannya, langkah pertama sebelum pemakaian adalah anda harus membersihkan kutil dengan air hangat dan tunggulah sampai kering. Oleskan obat yang tadi sudah anda buat pada bagian kutil yang hendak anda obati. Tunggulah sampai terasa sakitnya hilang karena obat ini cukup membuat kulit anda perih.

Lakukanlah hal ini sampai bagian kutil mengering dan terkelupas sendiri. Jika kutil sudah kering, bekas kulit yang menonjol akan terlepas sendiri. Jika anda tidak sabar dengan tonjolan ini, anda juga bisa melepas tonjolan ini dengan pelan. Setelah lepas, jaga kebersihan bagian kutil jangan sampai terluka dan terkena iritasi lainnya. Tips pengobatan kutil dengan kapur sirih ini cukup efektif karena bisa membuat kutil cepat kering dan rontok.

Untuk hasil efektif, Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kapur Sirih ini bisa anda lakukan dengan rutin agar kutil bisa cepat rontok. Karena termasuk obat alami, maka efek yang ditimbulkan tidak berbahaya sehingga ada tidak perlu khawatir dengan pengobatan ini. Hasilnya pun akan bertahap sehingga anda harus sabar dengan penggunaan obat ini untuk mengobati kutil yang menempel dikulit anda.
Baca juga: