search-button

Mar 30, 2017

Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas Agar Cepat Sembuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas
Apotik SehatCara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas. Lengkuas merupakan salah satu tanaman yang biasanya digunakan untuk bumbu suatu masakan tertentu. Namun, selain digunakan sebagai bumbu suatu masakan, lengkuas juga dapat digunakan sebagai obat. Lengkuas dapat digunakan untuk menurunkan demam, lengkuas dapat sebagai obat gangguan pernafasan, menjaga kesehatan mulut, menurunkan lipid dan lainnya.  Selain digunakan untuk mengobati penyakit tersebut, lengkuas dapat digunakan sebagai obat panu.

Lengkuas sebagai obat panu sudah digunakan sejak dahulu kala karena tanaman ini sangat mujarab untuk mengobati penyakit tersebut. Jika kulit Anda terkena panu, maka Anda dapat menyembuhkannya dengan menggunakan tanaman lengkuas. Mengobati panu dengan menggunakan tanaman ini adalah cara aman karena lengkuas merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kulit dan kesehatan Anda. Selain itu, lengkuas juga mudah ditemukan di pasar dan memiliki harga yang relatif murah. Cara pengaplikasian lengkuas untuk menghilangkan panu, dapat Anda lihat di penjelasan berikut ini.

Cara Mengobati Panu yang Menyebar Dengan Lengkuas

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengobati penyakit panu dengan menggunakan lengkuas. Langkah yang pertama adalah Anda harus menyiapkan beberapa lengkuas kemudian kupaslah lengkuas tersebut hingga bersih. Lalu basuhlah lengkuas yang sudah dikupas hingga bersih. Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas selanjutnya adalah dengan menumbuknya hingga halus lalu campurkan lengkuas tersebut dengan minyak tanah. Setelah benar-benar tercampur Anda dapat menggunakan ramuan tersebut untuk menyembuhkan penyakit panu.

Caranya adalah dengan mengoleskan ramuan tersebut pada kulit yang terkena panu yaitu pada pagi hari setelah mandi dan pada malam hari. Pada saat akan mengoleskan ramuan tersebut, Anda harus memastikan bahwa kulit Anda benar-benar bersih dan kering. Anda harus memastikan bahwa kulit Anda tidak berkeringat. Sebelum pengaplikasian dianjurkan agar Anda membersihkan kulit Anda terlebih dahulu. Gunakan ramuan tersebut secara rutin sampai penyakit panu Anda sembuh dan kulit Anda kembali normal. Jika Anda rutin mengoleskan ramuan lengkuas untuk obat panu maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan panu Anda akan cepat sembuh.

Beberapa langkah tersebut merupakan cara mengobati panu dengan menggunakan ramuan lengkuas yang terbuat dari tanaman lengkuas yang dihaluskan dengan minyak tanah. Ramuan ini sangat mujarab untuk mengobati penyakit panu. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik maka gunakanlah ramuan tersebut secara rutin atau setiap hari dan jagalah kebersihan tubuh Anda dengan begitu penyakit panu Anda akan sembuh dan kulit Anda akan kembali normal.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas adalah salah satu cara efektif untuk menyembuhkan penyakit panu pada kulit Anda. Selain itu Anda juga harus menghindari beberapa factor yang dapat menimbulkan jamur penyebab penyakit panu.
Harus Baca: