search-button

Cara Mengobati Amandel Dengan Jeruk Nipis Alami Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Amandel Dengan Jeruk Nipis Alami Tradisional
Apotik SehatCara Mengobati Amandel Dengan Jeruk Nipis. Tahukah Anda kalau jeruk nipis memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh? berbagai macam kandungan dimiliki jeruk nipis yang salah satunya adalah vitamin c. Karena manfaat yang dimiliki oleh jeruk nipis ini, maka buah yang kayak dan vitamin c ini digunakan sebagai salah satu obat untuk berbagai macam penyakit seperti amandel. Tahukah Anda jika ada cara mengobati amandel dengan jeruk nipis? Lalu bagaimana caranya untuk membuat ramuan tradisional ini dengan bahan buah jeruk sebagai bahan utamanya?

Bagi sebagian orang memang tidak mengetahui khasiat jeruk nipis untuk pengobatan amandel karena hal ini jarang sekali digunakan. Bagi penderita amandel lebih memilih untuk mengoperasi amandel pada tenggorokan melalui peralatan medis yang canggih saat ini ketimbang menggunakan cara yang sederhana dan terjamin keamananya.

Penggunaan jeruk nipis untuk amandel memang salah satu obat tradisional yang sangat ampun untuk digunakan. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa riset dari peneliti yang tidak hanya berasal dari indonesia bahkan juga dari luar negri. Hal ini sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa kandungan jeruk nipis bisa membantu menyembuhkan penyakit amandel.

Penyebab Amandel

Sebelum kita membahas tentang cara membuat ramuan jeruk nipis sebagai obat amandel, kita akan membahas tentang penyebab amandel terlebih dahulu. Dari yang kita ketahui, amandel adalah salah satu penyakit yang menyerang bagian tenggorokan manusia. Hal ini disebabkan karena bakteri dan virus yang masuk kedalam mulut sehingga menyebabkan infeksi pada tenggorokan dan terjadilah amandel.

Bagi sebagian orang amandel memang bukan penyakit yang parah, akan tetapi hal ini bisa menjadi lebih parah apabila dibiarkan begitu saja. Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai pengobatan amandel secara alami akan bisa membantu penderita mengurangi rasa sakit ketimbang dioperasi.

Gejala yang Dialami Saat Amandel

Gejala yang sering dialami oleh penderita amandel adalah sakit kepala, mutah, pembengkakan pada kelenjar getah bening, nyeri di bagian tenggorokan, serta sesak napas. Semua gejala yang ditimbulkan oleh amandel ini bisa mengganggu aktifitas kita sehari-hari. walaupun memang bukan tergolong penyakit yang mematikan tetapi penyakit ini perlu segera diobati. Langkah yang paling baik adalah dengan cara mengobati amandel dengan jeruk nipis.

Pengobatan Amandel Menggunakan Jeruk Nipis

Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis ini sangat mudah yaitu dengan mencuci sekitar 3 buah jeruk nipis. Kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. setelah itu, bagian tersebut direbus dengan 2 gelas air hingga matang. Tunggu air matang sampai tersisa ¾ bagian dan disaring. Minum air saringan tersebut dengan air hangat dan bisa dikonsumsi secara rutin sekitar 3-4 kali dalam sehari. Semoga informasi bisa membantu Anda semua ya.
Harus Baca: