search-button

Mar 12, 2017

Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Sirsak Alami Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Sirsak
Apotik SehatCara Mengobati Ambeien Dengan Daun Sirsak Alami Tradisional. Ambeien adalah salah satu jenis penyakit ringan tetapi juga bisa menjadi gangguan kesehatan yang membuat penderitanya tidak nyaman saat sedang duduk. Ambeien ini memang salah satu jenis penyakit yang ringan yang diderita oleh banyak masyarakat karena beberapa hal. Pada dasarnya ambeien adalah jenis penyakit yang terjadi pada anus manusia yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di anus yang bisa menyebabkan peradangan sehingga menyebabkan pendarahan saat sedang buat air besar.

Dalam mengobati ambeien sebenarnya ada cara yang alami dan ampuh bisa mengobati ambeien secara aman. Cara ini bisa dilakukan dengan daun sirsak. Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak ini tergolong aman digunakan karena dari bahan alami.

Kandungan Daun Sirsak Sebagai Alternatif Obat Ambeien

Pengobatan ambeien menggunakan daun sirsak ini bisa mengurangi rasa sakitnya dan bahkan bisa menghilang apabila dilakukan secara rutin. Daun sirsak ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada daun sirsak ini adalah anonol, acid, annohexocin, dan juga mineral. Pada semua jenis kandungan yang terdapat pada daun sirsak ini bisa membantu mengatasi permasalahan ambeien sehingga penderita tidak perlu khawatir lagi apabila sewaktu-waktu bisa muncul.

Cara Penggunaan

Untuk mengolah daun sirsak sebagai obat alternatif penyembuh ambeien ini adalah dengan merebusnya. Cara merebus daun sirsak untuk ambeien yaitu dengan mengambil 7 lembar daun sirsak muda yang kemudian dibersihkan terlebih dahulu daunnya. Setelah daun sirsak bersih, kemudian rebus dengan 7 gelas air sampai mendidih. Tunggu beberapa saat sampai air yang terdapat pada rebusan tersebut berkurang sekitar 1 gelas saja. Setelah itu saring air rebusan daun sirsak tersebut dan tunggu air rebusan tersebut mengalami penurunan suhu. Setelah itu air rebusan tersebut bisa diminum secara rutin. Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak ini bisa menghasilkan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara rutin.

Hal-hal yang Mendukung Penyembuhan Ambeien

Selain dengan resep daun sirsak untuk ambeien tersebut, sebenarnya yang paling penting dalam menjalani proses penyembuhan adalah dengan menjaga asupan nutrisi. Makanlah makanan yang tinggi serat dan juga minum air putih 8 gelas setiap harinya sehingga tidak menyebabkan peradangan pada anus yang disebabkan oleh makanan yang membuat saluran pencernaan berat dalam bekerja. Boleh sesekali makan makanan berlemak tetapi perlu diimbangi dengan buah dan juga sayuran setiap harinya. Cara untuk mencegah terjadinya ambeien dengan daun sirih ini bisa membantu kamu dalam mengatasi permasalahan tentang ambeien.

Semoga informasi cara mengobati ambeien dengan daun sirsak ini bermanfaat bagi Anda.
Harus Baca: