search-button

Mar 8, 2017

Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Jeruk Nipis, Obat Alami dan Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Jeruk Nipis, Obat Alami dan Ampuh
Apotik Sehat – Mengalami gangguan kesehatan seperti batuk memang menjadi salah satu hal yang paling mengganggu pada saat sedang melakukan aktifitas sehari-hari. Biasanya kita akan mengalami tenggorokan gatal dan juga batuk yang menyebabkan berdahak yang tak kunjung sembuh. Kondisi seperti ini memang sering disepelakan oleh banyak orang karena menganggap bahwa gangguan penyakit seperti batuk bukanlah hal yang serius.

Batuk sendiri memiliki 2 jenis yaitu berdahak dan kering. Batuk kering biasanya disebabkan oleh infeksi pernapasan, meningkatnya asam lambung dan lain sebagainya. Cara mengobati batuk kering berbeda dengan batuk berdahak. Beberapa cara mengobati batuk kering dengan jeruk nipis menjadi salah satu alternative yang paling efektif untuk gangguan penyakit yang satu ini.

Adapun cara pengobatan batuk kering dengan menggunakan jeruk nipis memang bukan hal yang biasa terjadi karena hampir semua orang mengetahui manfaat yang diberikan oleh ramuan yang satu ini. jeruk nipis terkenal dengan berbagai kandungan yang memang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti batuk, jerawat dan lain sebagainya. Penggunaan jeruk nipis untuk mengobati batuk kering ini bisa memberikan efek yang luar biasa untuk tubuh. selain berguna sebagai obat, jeruk nipis juga baik untuk kesehatan.

Cara Membuat Ramuan Jeruk Nipis

Untuk membuat ramuan tradisional sebagai obat batuk kering tidak terlalu sulit. Kalian bisa menemukan dan membeli jeruk nipis di pasar tradisional atau di tetangga anda yang memiliki pohon jeruk nipis. Tidak butuh banyak jeruk nipis karena hanya dikonsumsi sampai batuk kering anda sembuh. Untuk membuatnya kalian bisa mengikuti cara berikut ini.
  • Ambil 1-2 jeruk nipis yang ada didapur anda sebagai bahan utamanya. Ambillah jeruk yang memiliki banyak air.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan memotong jeruk beberapa bagian dan peras kedalam gelas atau mangkuk kecil.
  • Setelah itu, saring air perasan jeruk nipis tersebut lalu campurkan dengan kecap. Ramuan tradisional dan alami dengan jeruk nipis siap untuk diminum.

Cara mengobati batuk kering dengan jeruk nipis ini bisa dilakukan dengan mudah dirumah. Selain praktis untuk membuatnya, obat ini juga sangat aman untuk digunakan oleh semua umur. Karena buah jeruk nipis memiliki banyak kandungan seperti vitamin C yang bisa digunakan sebagai obat untuk pereda batuk kering anda. Ramuan tradisional ini hampir digunakan oleh semua orang karena mudah.

Semoga cara mengobati batuk kering dengan jeruk nipis ini bisa membantu anda yang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk kering. Dengan cara pembuatan obat batuk kering dengan jeruk nipis ini bisa membuat batuk kering anda reda dan sembuh dengan cepat. Hasil yang didapatkan juga maksimal. Selamat mencoba dirumah dan semoga sehat selalu.
Baca Juga: