search-button

Cara Mengobati Kurap Dengan Kunyit Ramuan Tradisional

   
Advertisements
Advertisements
Cara Mengobati Kurap Dengan Kunyit Ramuan Tradisional
Apotik Sehat – Cara Mengobati Kurap Dengan Kunyit Ramuan Tradisional. Bila Anda pernah merasakan gatal yang disertai dengan adanya rasa panas dan luka yang berwarna layaknya terbakar maka bisa jadi Anda tengah terkena penyakit kurap yang disebabkan oleh jamur yang dapat menyerang siapa saja dan dapat juga menyebar kepada siapa pun, karena itu pengobatan yang segera sebaiknya dilakukan bahkan bila harus menggunakan obat alami dan tradisional seperti cara mengobati kurap dengan kunyit ini. Cara ini merupakan cara tradisional yang telah lama dikenal oleh nenek moyang. Anda dapat mencoba dan mempraktikkan cara ini dengan mudah melalui langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Obat Salep Kurap Tradisional  Menggunakan Kunyit

Salah satu cara obat kurap yang mujarab adalah menggunakan kunyit yang juga dicampur dengan sirih. Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama-pertama adalah dengan mengambil satu buah kunyit yang telah dikupas bersih. Lalu kunyit tersebut ditumbuk hingga halus. Anda bisa langsung mengoleskan salep kunyit ke area yang terkena kurap tersebut. Terkadang ada kalanya Anda bisa mencampurnya dengan tumbukan halus daun sirih. Dua bahan yang telah ditumbuk halus ini kemudian dicampur menjadi satu dan dioleskan ke area kulit yang tengah sakit.

Anda perlu ingat bahwa obat ini bukanlah obat dalam yang diminum layaknya pil atau obat minum melainkan obat luar sehingga penggunaannya harus dioleskan di luar alias di bagian kulit tubuh yang sakit. Langkah pengobatan ini dilakukan secara tradisional. Pengobatan seperti ini lebih banyak disarankan untuk digunakan karena diakui lebih aman dan tidak meninggalkan efek samping layaknya bila meminum obat-obatan kimia.

Selain cara mengobati kurap dengan kunyit ada beberapa cara mengobati penyakit kulit ini dengan cara lain seperti menggunakan tanaman atau tumbuhan lain. Beberapa jenis tanaman yang bisa Anda gunakan adalah lengkuas, bawang putih, daun tembakau, pepaya mentah, dan lidah buaya.

Lantas, bagaimana cara membuat resep obat kurap alami dengan tanaman-tanaman ini? Berikut ini cara membuat salep menggunakan bahan-bahan alami lain yang telah disebutkan selain kunyit. Salah satu tanaman umbian yang bisa Anda gunakan adalah lengkuas yang digabung dengan bawang putih. Cara membuatnya dimulai dengan mempersiapkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan lengkuas 1 biji dan bawang putih sebanyak 4 biji atau 1:4. Haluskan kedua bahan tersebut.

Sebaiknya menggunakan ulekan sehingga hasil tumbukan menjadi lebih halus dan khasiatnya tetap tersimpan di dalam ramuan tersebut. Tambahkan sedikit cuka agar hasil tumbukan menjadi semakin halus dan mudah.

Setelah ramuan halus maka ratakan di area kulit dan sekitarnya yang terkena kurap. Menggunakan bahan-bahan alami ini disarankan karena bahan ini mengandung nutrisi dan kandungan-kandungan lainnya yang baik untuk membunuh kuman, bakteri, dan jamur yang menjadi penyebab adanya kurap di kulit Anda. Cara mengobati kurap dengan kunyit telah lama digunakan. Akan tetapi ternyata masih ada bahan lain yang bisa Anda gunakan seperti pepaya mentah.

Cara menggunakannya sedikit berbeda dari sebelumnya yang mesti tumbuk. Kali ini Anda hanya butuh mengupas dan mengoleskan pepaya mentah ini dengan cara menggosok-gosokannya ke kulit Anda yang sakit dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian basuhlah dengan air hangat. Demikianlah cara-cara menyembuhkan penyakit kulit seperti kurap dengan bahan alami.
Harus Baca: